Ribuan Pelari Ikuti Green Industri Trail Run

rps20161113_111351_134.jpg

Kabargresik.com – Ribuan peserta pelari dari berbagai kelompok usia mengkuti event bertajuk Green industri trail run 2016 yang di adakan oleh PT. Semen indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit pelari muda masa depan indonesia.

 

Kegiatan ini di ikuti oleh 1300 peserta dari berbagai kelompok usia se indonesia, hadir pula pelari nasional dan komunitas running dari bebagai kota antara lain Surabaya, Mojokerto, Kalimantan sampai Papua.

 

Menurut Agung wiharto sekertaris perusahaan berujar bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit pelari muda masa depan. “Selain mencari bibit pelari, kami ingin menunjukkan bekas tambang semen Gresik yang di kelola untuk penghijauan” ucapnya. Minggu (13/11)

 

Rute yang di lalui para pelari sekitar 10 Km, mengitari lokasi bekas tambang yang telah di ubah menjadi jantung kota yang hijau. Hal ini untuk menunjukan bahwa bekas tambang PT. Semen Indonesia di manfaatkan sebagai wilayah hijau dan bermanfaat bagi lingkungan.

 

Guna peduli dengan atlet lari Indonesia, Agung berharap bahwa tahun depan kegiatan ini kembali laksanakan dengan skala internasional. “Karena banyak peserta yang antusias, tahun depan kami berkeinginan mengadakan event lari level Intenasional” pungkasnya.

 

Dalam pelaksnaannya terpantau peserta yang mulai tingkat umur 15 tahun sampai 50 tahun sangat antusias mengikuti acara ini.

 

Ronald (19) berharap kegiatan ini bisa berulang di tahun depan karena event running ini jarang di temukan “saya berharap semoga bisa mengikuti di tahun depan lagi dan bisa mendapat nomor” ucap atlit lari dari Mojokerto.

 

Untuk peserta yang menjadi pemenang dalam event ini akan di bagi dua kategori laki-laki dan perempuan, serta panitia memberikan hadiah 10 juta rupiah bagi pemenang pertama. (Akmal/k1)

>
Tags: