Sambari Bagikan 157 Hewan Qurban

Bupati Gresik, membagikan  sebanyak 157 ternak korban dengan rincian 28 sapi dan 129 kambing di bagikan langsung kepada yang berhak menerimanya. Seperti organisasi keagamaan, panti asuhan dan kelompok masyarakat yang membutuhkan, Pembagian di laksanakan di halaman timur kantor Bupati gresik.

Bupati Gresik usai membagi ternak korban menjelaskan bahwa kegiatan semacam ini sudah di lakukan Pemkab Gresik secara rutin tiap tahun, dan alhamdulillah selalu meningkat jumlah ternak korbannya. “Kegiatan rutin ini selalu kita laksanakan karena ternak korban sebagian di ambilkan dari uang rakyat di APBD Gresik, sehingga sangatlah pantas bahwa uang rakyat yang menikmati juga rakyat.” Ujar Sambari Halim Radianto.

Ternak korban  ini selain di ambilkan dananya dari uang rakyat/APBD juga bantuan dari perusahaan-perusahaan di Gresik. Perusahaan di Gresik dipersilakan  membagikan ternak korbannya di tempat/daerah yang di tuju.

Dalam penjelasannya Bupati mengatakan, pembagian terbak korban ini di maksud meningkatkan keimanan dan meningkatkan ketaqwaan, serta kepedulian Pemerintah Daerah terhadap masyarakat miskin, selain pembagian ternak korban Bupati juga menyerahkan santunan anak yatim dan bea siswa.(dw)

Rate this article!