Sambari Sidak Di Kantor PU

Untuk mensukseskan program 100 hari, Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, dan Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim, bersilaturahmi ke dinas-dinas.

Mengawali kunjungannya Bupati dan Wabup menyambangi Dinas PU dan Dinas Perhubungan Gresik, Rabu (13/10). Rombongan Bupati yang terdiri dari seluruh Asisten dan beberapa pejabat eselon II, diterima oleh kepala Dinas PU, Ir. Tugas Husni Syarwanto, MMT di ruang rapat PU.

Banyak hal di tanyakan oleh Bupati Gresik, diantaranya penataan kota dan cara mengatasi banjir, juga tentang pelebaran jalan di Duduksampeyan, Pembuatan Tugu selamat datang di Segoro madu. Serta normalisasi Irigasi, Waduk dan pembuatan embung untuk mendukung program pertanian. Bupati juga minta kepada PU agar pada 2 tahun yang akan datang masyarakat di Wilayah Selatan tidak dihantui masalah banjir.

Dalam paparan yang disampaikan Kadis PU, Untuk mendukung program 100 hari Bupati Gresik, kami telah menyiapkan pompa air untuk mengurangi banjir di perkotaan. selain pompanisasi kami juga menyiapkan program normalisasi Kalitutup sebelah timur. “Kedepan banjir di perkotaan akan teratasi “ ujar Tugas meyakinkan.

Kami telah menyiapkan beberapa program pendukung, untuk pembenahan kawasan perkotaan dengan penataan Cooperate Social Responbility (CSR). Dalam waktu dekat kami mendapat program CSR dari Perusahaan perbankan yaitu plesterisasi 100 rumah Gakin. Juga ada program Pemugaran dan sertifikasi rumah gakin.

Peningkatan Sarana Prasarana olahraga di kecamatan, Tugas mengalokasikan dana Rp. 40 juta setiap lapangan olahraga di kecamatan. Dana tersebut diperuntukkan penataan lahan dan pembuatan gawang. Juga untuk pembangunan paket sarana-prasarana lain yaitu 1 (satu) ruang wasit, 2 (dua) ruang pemain. “Pada Minggu ke IV bulan Oktober 2010 akan kami mulai tahap pelaksanaannya. Untuk itu kami sudah meminta kepada camat agar mengajukan lahan lapangan olahraga tersebut, dengan ketentuan seluas lapangan sepakbola” ujarnya.(sut)

Rate this article!