Sambari Tawarkan Pekerjaan Pada Atlit Berprestasi

Kabargresik.com_Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menawarkan pekerjaan, bagi atlet peraih emas asal Kabupaten Gresik yang membela Jawa Timur di ajang PON XIX Jawa Barat 2016 lalu. Hal tersebut disampaikan orang nomer satu di Kabupaten Gresik dalam acara pemberian apresiasi pelaku olahraga berprestasi Kabupaten Gresik 2016, di Ruang Putri Cempo, Kantor Bupati Gresik, Rabu (7/12/2016).

 

Menurut Sambari Halim Radianto, ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada atlet yang secara tidak langsung telah mengharumkan nama Kabupaten Gresik. Bagi para atlet peraih emas diajang PON yang telah menyelesaikan pendidikannya dan berkeinginan mendapat pekerjaan tetap, nantinya bisa bekerja sebagai pegawai honorer dilingkungan Pemerintah Daerah  Kabupaten Gresik.

 

“Kalau masuk sebagai PNS jelas tidak bisa karena undang-undang tidak memperbolehkan. Tapi bagi adik-adik yang berprestasi bisa nanti bisa kita bantu carikan pekerjaan di lingkungan Pemkab Gresik sebagai pegawai honorer dengan honorarium Rp 1.700 ribu rupiah,” ujar Sambari Halim Radianto, Rabu (7/12/2016).

 

Selain itu, Sambari Halim Radianto juga meminta agar KONI bisa mengelola dan menggunakan anggaran dengan seefisien mungkin. Hal ini mengingat anggaran yang akan diterima KONI dari tahun ke tahun semakin berkurang. Untuk itu, KONI diminta untuk fokus terhadap atlet yang berprestasi.

 

“Saya minta anggaran yang ada bisa dimanfaatkan seefisiensi mungkin. Lebih baik kita berikan dana kepada 5 orang saja tapi cukup bisa mewakili Gresik dikancah nasional dari pada kita bagi kepada 50 orang tapi tak dapat apa-apa,” pungkasnya.

 

Pada kesempatan ini, Bupati Gresik 2 periode ini juga menyampaikan terima kasih kepada BUMN yang ada di Kabupaten Gresik serta para stakeholder yang terus giat mencari bibit-bibit atlet berbakat di Kabupaten Gresik. (Efendi/k1)

>
Tags: