Samsung Siapkan Smartphone Lokal

Vendor ponsel merek lokal, seperti Nexian, Mito, Micxon, D-One, sampai SPC, berlomba-lomba melahirkan produk terbaru mereka yang menyerupai fisik smartphone BlackBerry atau pun Nokia. Fenomena ini ternyata disambut baik oleh PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN).

Willy Bayu Santosa, Head of Department Corporate Marketing Samsung Electronics Indonesia mengatakan, ramainya ponsel-ponsel pintar baru yang diluncurkan akan menjadi alternatif baru bagi konsumen untuk mendapatkan ponsel pintar dengan harga terjangkau.

“Kita akan lebih ‘asyik’ di pasar. Kompetisi secara otomatis akan menjadi lebih sehat. Dengan begitu, sebagian besar vendor akhirnya berlomba-lomba menelurkan varian ponsel pintar baru dengan harga yang lebih terjangkau dan benefit yang lebih banyak,” kata Willy.

Gencarnya gempuran ponsel-ponsel pintar merek lokal tak kemudian membuat Samsung gentar. Karena, menurut Willy, tiap produk memiliki segmen sendiri-sendiri. “Dewasa ini, masyarakat semakin well-informed, sehingga saya pikir mereka cukup cerdas untuk memilih handset yang memiliki fitur sesuai kebutuhan, karena ponsel itu bisa dikatakan barang personal,” ucapnya.

Menghadang laju kompetitornya, menjelang Lebaran, Samsung Mobile akan lebih agresif untuk memperkenalkan produk terlaris mereka, yakni Samsung C6625 dan Samsung Star.

“Pasalnya, kedua ponsel ini laku keras di pasar seperti ‘kacang goreng’. Jadi, kemungkinan selama Ramadhan dan Lebaran ini, kami akan menjagokan kedua tipe ini, Samsung C6625 dan Samsung Star S5230,” ucap Willy.(vn)

Rate this article!