Sangsarung Kenang Gusdur Di CFD

image

banner 468x60

Kabargresik_ Aksi mengenang jasa dan perjuangan Almarhum KH. Abdurrahman Wahid, atau Gus Dur, diangkat menjadi pilihan tema komunitas Seniman Gresik Satu Ruang (Sangsarung) dalam acara Carfreeday yang biasa di gelar pada Minggu Pagi (29/12/2013) di Jl. Jaksa Agung Suprapto.
 
“Gus Dur ini kan bapak bangsa, bukan hanya milik satu kelompok saja, melainkan milik seluruh bangsa, bahkan dunia juga merasa memilikinya” kata  Bambang Suryanto (34), salah satu pegiat komunitas Sangsarung Gresik yang nampak memajang Gambar kartun Gus Dur hasil polesan dari tangan Kartunis Senior, Rachmad Basuki.

Bambang juga menambahkan jika tema Menggambar Gus Dur yang diangkat di tengah-tengah kemeriahan acara carfreeday, menjadi sebuah sisi tersendiri bagi dirinya beserta komunitasnya yang baru tumbuh dua minggu yang lalu.

Diakui Bambang, di tengah  konstalasi kepemimpinan nasional yang kini menjadi kompleks, penuh dengan pencitraan bahkan intrik mendorong perasaan rindu dan ingin menghadirkan kembali sosok bersahaja seperti Gus Dur,

“Kita merindukan sosok Gus Dur, beliau adalah pemimpin yang mampu mengayomi semua perbedaan bangsa ini, sosok yang sederhana tapi telah menginspirasi banyak perubahan,” imbuhnya.

Pada pekan sebelumnya (22/12), komunitas Sangsarung melakukan aksi amal penggalangan dana dalam meringankan beban korban banjir warga Gresik di beberapa kecamatan di wilayah Gresik bagian selatan yang terdampak luapan Kali Lamong. (Chidir).

Editor: sutikhon

Rate this article!
Tags: