SD Pongangan Ikuti Lomba Lingkungan Sehat Jatim

Kabargresik _ Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pongangan Manyar, menjadi peserta Lomba Lingkungan Sehat Tngkat Propinsi Jawa Timur 2013, yang dilaksanakan Rabu siang (4/12/2013).

banner 468x60

Pada Lomba Lingkungan Sehat ini, SDN Pongangan Manyar tim juri melakukan penilaian seputar kebersihan lingkungan sekolah pada Unit Kesehatan Sekolah (UKS), Perkebunan, Sanitasi, Toilet dan Kantin Sekolah.

Salah satu siswa SDN Pongangan Manyar Gresik, Audrelia, yang merupakan Kader Tiwisada atau Dokter Kecil dari belasan siswa lain mengatakan bahwa khusus di wilayah UKS kader Tiwisada juga mensosialisakan lingkungan yang baik kepada siswa berupa teori dan prakteknya,

“Seperti cuci tangan yang baik itu gimana, ya nggak cuma ngasih tegura aja tapi mempraktekkan, gini lho caranya…” Terangnya bak orang dewasa sambil mencuci tangan di wastafel sekolah.

Aurelia bersama teman-teman satu timnya di Tiwisada berharap jika pada Lomba lingkungan sehat ini SDN Pongangan mampu menembus ke tingkat Nasional.

Disamping itu Kepala Dinas Pendidikan Gresik, Drs. Nadlif M.si menjelaskan bahwa sekolah-sekolah yang berprestasi mengharumkan Pendidikan di Gresik akan mendapatkan penghargaan dari pihak dinasnya,

“Ya ada penghargaan dari kita, misalnya kita akan memprioritaskan dan mempermudah kader berprestasi dengan memudahkan akses kejenjang pendidikan selanjutnya” papar Nadlif.

Dalam Lingkungan Sehat Sekolah ini, tak hanya diikuti oleh Siswa, Guru, dan Wali murid saja melainkan juga diikuti warga dilingkungan sekolah dengan radius 500 meter dari SDN Pongangan Manyar.

Sebelumnya, SDN Pongangan Manyar berhasil memenangkan Lomba  Lingkungan Sehat Tingkat Kabupaten yang digelar pada September 2013 lalu. (Chidir)

Editor: sutikhon

Tags: