SDN Sidokumpul 2 Juara Futsal KWG 4

Kabargresik.com – Usai mengalahkan SD IT Al-ibrah dengan skor meyakinkan 4-1, SDN Sidokumpul 2 Gresik kembali mengangkat tropi yang kesekian kalinya di turnamen futsal KWG Cup IV. Tak hanya membawa tropi juara turnamen KWG Cup, SDN Sidokumpul 2 juga memborong tropi juara 1 futsal perempuan dan tropi pemain terbaik.

 

Menurut Jarot Nugroho (49), pelatih futsal SDN Sidokumpul 2 mengaku bahagia bisa menjuarai dan mempertahankan piala Bupati Gresik dalam turnamen KWG Cup VI. “Alhamdulillah, ketiga kalinya mengangkat tropi turnamen KWG Cup. Kami bahagia dan akan mempertahankan status juara ini” cetusnya usai pertandingan babak final KWG Cup IV yang dihelat di GOR Tridharma Petrokimia Gresik. Selasa (18/04)

 

Meskipun bisa memborong juara di KWG Cup, lebih lanjut pria dengan panggilan akrab Jarot itu terus menggenjot anak didiknya untuk terus berprestasi khususnya dalam hal olahraga. “Setiap turnamen kami persiapkan dengan matang, kami latihan dua kali seminggu dan selalu meregenerasi pemain” lanjut dia.

 

Diketahui, turnamen futsal KWG Cup IV diikuti 31 tim SD/MI terbaik se kabupaten Gresik. Setiap tim merupakan hasil seleksi internal yang dilakukan UPT Dinas Pendidikan sehingga setiap kecamatan berhak mengirimkan 2 Tim untuk mengikuti turnamen yang digelar KWG dalam rangka HPN 2017 itu.

 

Sementara itu, Agus Salim Luthfi panitia pelaksana gelaran turnamen KWG Cup IV mengatakan, gelaran turnamen ini merupakan kepedulian insan media terhadap bibit-bibit muda masa depan. “Yang mengikuti turnamen ini merupakan perwakilan UPT kecamatan. Hal ini merupakan sebagai kepedulian kami (wartawan) terhadap bibit muda khususnya olahraga futsal” cetusnya

 

Tak hanya memberikan tropi, panitia juga memberikan uang pembinaan bagi pemenang. Untuk juara pertama SDN 2 Sidokumpul diberikan uang tunai 2,5 juta, Juara kedua SD IT Al-Ibrah membawa pulang uang tunai 2 juta, Juara ketiga MI Sunan Giri mendapat uang pembinaan sebesar 1,5 Juta Serta top skor, best player dan juara futsal putri masing-masing mendapatkan 500.000. (Akmal/k1)

>
Rate this article!
Tags: