Sekolah Diliburkan Demi Cabub

banner 468x60

Demi halal bihalal bersama Calon Bupati,puluhan sekolah di kecamatan Duduk Sampeyan Gresik, di liburkan. Pasalnya, semua guru di undang menghadiri acara Halal Bi Halal Keluarga Besar Guru dan Dinas Sektoral Se Kecamatan Duduk Sampeyan yang di adakan di halaman Madrasah Tsanawiyah Dan Aliyah As-Syafi’iyah Desa Samirplapan Kecamatan Duduk Sampeyan.

Dari pantauan di lapangan, sejumlah sekolah pada selasa(13/10) meliburkan siswanya seperti PAUD/MI Nurul Huda, MTS/MA As-Syafi’iyah, SD/MI/TK Desa Sumengko. Sementara sejumlah sekolah memulangkan siswanya pada jam 8.30.

Keputusan meliburkan siswa pada hari ini menurut salah seorang guru SMA Islam Duduk Sampeyan adalah berdasarkan Surat Edaran Panitia Halal Bi Halal yang di tanda tangani Kepala UPT Dispendik Kecamatan Duduk Sampeyan Drs. M Shiddiq M,si bernomor 06/PAN.HBH/X/2009 tentang UNDANGAN yang salah satu poinnya meminta seluruh Sekolah di semua tingkatan dari PAUD hingga SLTA agar Siswa/Siswinya di beri tugas belajar di rumah.

Menurut salah seorang guru di SMA Islam Mohammad Zuhri, berdasarkan surat itu, lembaganya memulangkan sekolah lebih awal, yakni hanya 2 jam saja. “Kami para guru di undang menghadiri halal bi halal, jadi siswa di pulangkan lebih awal”. Ujarnya.

Sementara itu, Acara Halal Bi Halal di hadiri Bupati Gresik Dr. H Robbach Ma’sum, MM, Sekda Gresik Dr H. Khusnul Khuluq, MM serta Ka Kandiknas Gresik, Drs H. Chusaini Mustas, M.Pd.

Dalam sambutannya, Ka Kandiknas Drs H. Chusaini Mustas, M.Pd meminta para guru untuk memilih Khusnul Khuluq (Sekda Gresik) sebagai Bupati Gresik agar Nasib para bisa lebih di perhatikan. “Beliau ini adalah ketua Tim Anggaran di Kabupaten Gresik. Dengan Kompetensi beliau seperti itu, beliau (Khusnul Khuluq) layak di jual di kota Gresik”. Ujarnya sambil meminta persetujuan para hadirin, yang kemudian di jawab serentak dengan kata “setuju”.

Acara Halal Bi Halal di hadiri sekitar 500 orang guru dari berbagai tingkatan sekolah di kecamatan Duduk Sampeyan. Para guru yang hadir, juga di beri satu lembar Kalender tahun 2010 bergambar Khusnul Khuluq.

Menurut pengakuan sejumlah guru di kecamatan Duduk Sampeyan, untuk mengadakan acara Halal Bi Halal, para guru di tarik sumbangan sebesar Rp 20.000 untuk guru swasta dan Rp 25.000 untuk guru PNS. Menurut mereka, penarikan sumbangan ini juga berdasarkan surat edaran Panitia Halal Bi Halal.

Terkait persoalan ini, KaKandiknas Drs H. Chusain Mustas, M.Pd belum bisa di konfirmasi karena sedang menghadiri rapat.(b86)

Rate this article!