Senin Besok, Eduard Tjong Pimpin Latihan Persegres

eduard-tjongkabargresik.com – Teka-teki nahkoda Persegres sepeninggak Liestiadi akhirnya terjawab. Mantan arsitek timnas u-19 yang baru saja berlaga di ajang Piala AFF u-19 di Vietnam, Eduard Tjong akhirnya secara resmi ditunjuk manajemen menjadi juru racik Laskar Joko Samudro.
Sebelum menunjuk Edu sapaan akrab Eduard Tjong, Persegres sempat dikaitkan dengan beberapa nama pelatih baik asing maupun lokal. Salah satu pelatih yang sebelumnya santer dikabarkan bakal merapat yakni Jakson F Tiago. Mantan pelatih Persipura itu bahkan pernah secara langsung melihat latihan Agus Indra dan kawan-kawan di Stadion Petrokimia Gresik.
“Kami sudah melakukan komunikasi secera intens dan sudah menemukan kata sepakat antara Persegres dan Eduard Tjong”, ungkap manajer Persegres Bagoes Cahyo yuwono.
Persegres menjadi tim kedua yang akan ditangani Eduard Tjong di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Sebelumnya, pelatih asal Solo itu sempat menukangi PS TNI di awal turnamen ISC A 2016 sebelum akhirnya mundur dan menangani Timnas AFF u-19 2016 di Vietnam. Mantan pelatih Persela dan Persiram Raja Ampat itu, dijadwalkan akan mulai memimoin latihan Agus Indra dan kawan-kawan pada Senin depan (26/09/2016).
“Rencananya dia (Eduard Tjong) sudah akan mulai melatih Persegres pada Senin besok. Semoga kehadiranya bisa menjadi energi positif bagi tim,‚ÄĚharap Bagoes.
Kehadiran Eduard Tjong tentu diharapkan akan mampu memperbaiki peforma Persegres di ajang ISC A 2016. Sejauh ini Persegres baru merasakan 4 kali kemenangan, 7 kali imbang dan 9 kali merasakan kekalahan. Saat ini tim kebanggaan ultras mania itu masih menghuni peringkat 14 klasemen dengan total 19 poin dari 20 laga. (Efendi/k1)

>
Tags: