Serangan Balik Jadi Andalan Eduart Tjong Hadapi Sriwijaya FC

persekKabargresik.com_Baik Persegres maupun Sriwijaya FC sama-sama mengincar kemenangan dipekan ke-23 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Duel antara kedua tim bakal tersaji di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kamis (13/10/2016).

Eduart Tjong mengatakan, Persegres yang berstatus sebagai tim tamu akan bermain sedikit bertahan dan mengandalkan serangan balik. Menurut Edu, strategi tersebut terbukti berhasil Ia terapkan saat meredam serangan Arema Cronus di Stadion Petrokimia pekan lalu.

“Saya fokuskan membentuk pertahanan yang kuat dan mencoba memaksimalkan serangan balik. Mereka adalah tim papan atas, karena itu kami harus bekerja ekstra keras jika ingin mencuri poin disini,” ujar pelatih Persegres Eduart Tjong, Rabu (12/10/2016).

Selain itu, Edu yang diputaran pertama ISC menangani PS TNI, juga mewaspadai kembalinya Firman Utina dan M. Ridwan yang kembali bergabung dengan Sriwijaya FC, setelah absen dua minggu karena absen mengikuti kursus kepelatihan lisensi C AFC.

Sementara itu, pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro mengaku jika setelah kekalahan 2 kali dari Bhayangkara dan Mitra Kukar, semua elemen mulai dari manajemen pelatih pemain ofisial memilih fokus melihat kedepan. Untuk itu, Widodo bertekad untuk memenangkan pertandingan melawan Persegres.

“Kami sudah mempelajari permainan Persegres termasuk karakter para pemainnya. Dan saya juga menugasi para pemain untuk memberikan penjagaan khusus bagi beberapa pemain penting lawan seperti Inkyun. Bagaiamanapun ini adalah pertandingan home kita jadi harus kita menangkan,” terang mantan pemain Petrokimia Putra ini. (Efendi/k1)

>
Tags: