Setnov Ajak Jaga Toleransi


‚ÄčKabargresik.com – Dalam rangka safari ramadan ke Kabupaten Gresik, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) Setya Novanto mengajak masyarakat kota pudak untuk menjaga kesatuan, merawat ideologi pancasila serta memupuk sikap toleransi antar ummat.
Menurutnya, kehidupan bernegara di Indonesia kali ini sedang diuji. Ia mengatakan, banyaknya pemberitaan palsu (Hoax) yang berisikan konten sikap tidak toleran yang sering dipublikasi di media sosial akan menimbulkan perpecahan di masyarakat.
“Bangsa Indonesia kali ini sedang diuji, banyak sikap tidak toleran justru akan membuat masyarakat pecah. Apalagi, semakin gampangnya penyebaran informasi palsu melalui media sosial” kata Setnov saat sambutan safari ramadan di Ponpes Nurul Qur’an Al-Istiqomah Kecamatan Bungah Gresik. Jumat Sore (02/06)
Dalam safari ramadan ke Kabupaten Gresik. Selain Pimpinan Pusat Partai Golkar dan Eni Maulani Anggota DPR RI dapil Gresik-Lamongan. Petinggi partai Golkar dari Gresik dan Jawa timur pun tampak hadir dalam kegiatan tersebut.
Pimpinan tertinggi partai berlogo beringin itu mengajak agar masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga kebhinekaan. “Mari kita jaga persatuan dan kesatuan apalagi kemarin (01/05) merupakan hari lahir pancasila” ajaknya.
Tak hanya sekedar berkunjung, dalam safari ramadan ke Pondok Pesantren Nurul Quran Desa Sukorejo Bungah Gresik Setya Novanto juga menyerahkan bantuan kepada ribuan anak yatim piatu dan duafah. “Biasanya saya setiap tahun menggelar safari ramadan. Untuk tahun ini kami awali dari kabupaten Gresik” tutupnya. (Akmal/k1)

>
Rate this article!
Tags: