Sholat Subuh Bersama Awali HUT Pemkab Gresik Ke 45

Pejabat Pemerintah Kab Gresik Memberikan tali asih kepada anak Yatim dalam rangka HUT Pemda Gresik ke 45 dan dan Hari jadi ke 532 Kota Gresik.

kabargresik.com – Pagi ini Jum’at (8/3/2018).  Istighotsah Qubro seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Gresik beserta masyarakat Gresik dipusatkan di Masjid Al Inabah. Acara yang didahului dengan Sholat Subuh berjamaah ini dihadiri oleh sekitar 1700 jemaah. Mereka terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Gresik serta masyarakat Gresik.

banner 468x60

Acara yang diselenggarakan dalam memperingati HUT ke 45 Pemkab Gresik dan Hari jadi ke 532 Kota Gresik ini juga dihadiri oleh Jemaah Robithoh Hamalatil Qur’an (RHQ) dari seluruh Kabupaten Gresik. Para penghapal Al Qu’ran (Khuffadz) ini turut serta mendoakan Kabupaten Gresik agar bisa semakin baik.

Seperti yang disampaikan oleh Bupati Gresik, bahwa meskipun Kabupaten Gresik ini menjadi besar karena Industri, tapi Gresik tetap mempertahankan nilai-nilai Santri. Meskipun Gresik ini besar karena investasi, tapi Gresik tetap menjadi pusat religi.

Pada kesempatan itu Bupati Sambari meminta kepada seluruh Jamaah yang hadir untuk selalu mendoakan Gresik agar tetap dalam lindungan Allah SWT.

“Doakan Para pendahulu kita yang telah berjuang membangun Gresik, para mantan Bupati dan Sekda yang telah wafat mendahului kita agar segala amal dan perjuangannya dibalas oleh Allah SWT sebagai amalan yang baik” Ujar Sambari meminta kepada seluruh Jamaah yang hadir.

Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim yang memberikan khotnah usai sholat Subuh berjamaah meminta kepada seluruh Jamaah, agar membiasakan sholat subuh secara berjamaah.

“Sholat subuh berjamaah ini juga dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Kalau semua masyarakat Gresik berjamaah sholat subuh. Dampaknya pada kesehatan akan semakin baik dengan membiasakan beraktifitas pagi hari. Selain itu akan tumbuh kegiatan ekonomi baru disaat subuh disekitar masjid” ungkapnya.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Sutrisno mengatakan, kegiatan keagamaan pada setiap event ini untuk mendukung visi Kabupaten Gresik yaitu terwujudnya Gresik yang agamis, adil sejahtera dan berkehidupan yang berkualitas.  (tik)

Tags: