Singgih Ketua Baru KONI Gresik


‚ÄčKabargresik.com _Kepengurusan KONI Kabupten Gresik masa bakti 2017-2021 resmi dilantik. Pelantikan ketua serta pengurus KONI Gresik ini dilakukan oleh ketua harian KONI Jawa Timur H. Sucipto, di Ruang Mandala Bhakti Praja, Kantor Bupati Gresik, pada Rabu (22/11/2017). Hadir dalam acara pelantikan diantaranya, wakil Bupati Gresik Moch. Qosim, Kadispora Gresik Jairuddin, serta Rektor UNESA Prof. Dr. Warsono, M. S.

Dalam sambuatannya usai melakukan pelantikan, ketua harian KONI Jawa Timur H. Sucipto, meminta agar para pengurus KONI Gresik dapat lebih meningkatkan prestasi atlet-atlet Gresik sehingga mampu menyumbang atlet untuk kontingen Jawa Timur diajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Pengurus yang baru supaya bisa berbakti lebih baik lagi agar bisa menyumbang atlet untuk Jawa Timur,” ujar ketua harian KONI Jawa Timur H. Sucipto.

Sementara itu, wakil Bupati Gresik Moch. Qosim berharap agar KONI dibawah kepemimpinan Dr. Singgih yang baru saja dilantik, mampu menjalin hubungan yang baik dengan Dispora dan DPRD Gresik. Hal ini penting untuk dilakukan agar KONI dapat lebih mudah menjalankan program kerjanya terutama terkait soal anggaran. Sebab selama ini, ada hubungan yangvkurang harmonis antara KONI dengan DPRD.

“Tolong ciptakan komunikasi yang baik antara KONI, Dispora dengan DPRD, karena yang punya kewenangan menentukan anggaran itu DPRD. Selama ini (mohom maaf) kurang harmonis hubungannya. Pada saat DPRD membutuhkan semacam dengar pendapat dengan KONI, justru ketua KONI nya tidak datang,” terang Qosim.

Pada acara ini juga dilakukan penandatangan kesepakatan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Gresik dengan UNESA, terutama terkait pengembangan ilmi pengetahuan dan teknologi (IPTEK) Keolahragaan. (Efendi).

>
Rate this article!
Tags: