SMA Ini Peringati Sumpah Pemuda Lebih Awal


‚ÄčKabargresik.com – peringatan Sumpah Pemuda diperingati lebih awal karena bertepatan dengan hari libur sekolah, untuk itu Ratusan pelajar SMAM 10 GKB mendapatkan wawasan kebangsaan dari Koramil Manyar. Jumat (27/10/2017).

Komandan Koramil Manyar Kap Inf Sali memberikan paparan terkait pentingnya persatuan dalam Negara Kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI). Danramil mengungkapkan, Pancasila harus menjadi pedoman hidup bagi warga bernegara.

“Kita memberikan program wawasan kebangsaan, agar siswa-siswi mengerti. Pancasila merupakan pedoman hidup warga bernegara,” Katanya. Jumat (27/10/2017)

Lebih lanjut dikatakan, semboyan Bhineka Tunggal Ika yang berarti berbeda tapi tetap satu tersebut merupakan salah satu ajaran leluhur kita yang patut dilakukan. Bahkan dirinya mengatakan, siswa harus paham tentang arti kebhinekaan.

“Siswa harus paham arti kebhinekaan yang sudah tertanam sejak dulu dan dengan wawasan kebangsaan ini kita munculkan kembali rasa semangat dan persatuan,” jelas dia.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAM 10 GKB Gresik Isa Iskandar melalui Humas Sekolah Wafiq Amiqoh menyatakan, dalam momen hari sumpah pemuda, kami mengadakan berbagai macam agenda salah satunya wawasan kebangsaan yang bekerjasama dengan Koramil Manyar.

“Wawasan kebangsaan merupakan bagian dari refleksi hari sumpah pemuda. Selain itu, kami juga memberikan wawasan literasi bagi siswa dan nantinya siswa membuat sebuah tulisan tentang harapan pemuda masa depan dalam sebuah tulisan yang akan dipresentasikan,” jelas dia. (Akmal/tik)

>
Tags: