SMAM 1 Bagun Gedung Baru Senilai 60 M Target 2 Tahun Selesai

kabargresik.com – SMA Muhammadiyah 1 (SMAM 1) Gresik melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Baru 9 lantai di Jl Wahidin Sudirohusodo, Sabtu (31/3/2018).

Peletakan batu pertama dilakukan sekretaris PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti.

Dalam sambutannya Abd Mu’ti meminta agar SMAM 1 menjadi SMAM yang Go Internasional. Pasalnya akreditasi sekolah adalah A dan gemuk.

“SMAM 1 Gresik sudah harus Go Internasional dan saya yakin bisa, infrastruktur dan sumberdaya pengajar sudah mampu untuk Go Internasional.” pinta Abdul Mu’ti.

Gedung yang akan terkoneksi dengan Pesantren ini rencananya berkapasitas 1200 siswa. Kepala sekolah SMAM 1 Ainul Muttaqin menjelaskan bahwa pembangunan gedung baru tersebut ditargetkan selesai dalam 2 tahun.

“Insyaalah dalam 2 tahun bisa diselesaikan dan gedung ini akan menghabiskan anggaran 60 M” ujar Ainul yang juga ketua PD Muhammadiyah Kab Gresik.

SMAM 1 Gresik membangun dua gedung diantaranya gedung sekolah dan gedung pesantren menempati lahan 8000 M2 yang akan dipakai sekolah sistem boarding school.

“Kami lakukan boarding school karena menjawab kebutuhan orang tua atas perkembangan yang ada” jelas Ainul.

Rencananya SMAM 1 Gresik akan pindah lokasi pada tahun 2020 dikarenakan lokasi lama yang berada di Samanhudi Gresik akan dipakai perluasan rumah sakit Muhammadiyah Gresik. (Tik)

banner 468x60
Tags:

Leave a Reply