SMS Pak Eko

Saat asik -asiknya ngetik tiba – tiba sebuah pesan pendek (SMS) masuk dari handphone butut yang ada di samping laptop. karena seringnya masuk SMS “mama minta pulsa” terpaksa saya abaikan pesan yang ternyata sangat penting tersebut.

Isi pesan pendek yang mengaku pengirimnya Eko dari Surabaya ini bagi saya sangat penting karena mampu merubah perekomomian sang pengirim. isinya “pak saya dari SBY pingin pesan kurungan untk dijual lagi carax gmn trim,”

Akhirnya saya teringat postingan di kabargresik.com  dengan judul “Sangkar Merk Sodiq Jaminan Kwalitas” terkait usaha pak Sodiq Warga Balongpanggang yang menekuni bisnis sangkar burung. SMS ini akhirnya menjadi perhatian serius saya.

Akhirnya kami menghubungi pak Eko melalui SMS untuk segera datang langsung ke Kecamatan Balongpanggang untuk bertemu dengan pengrajinnya langsung. Dan respon Pak Eko ternyata positif. Pak Eko berencana datang ke desa sentra kerajinan sangkar burung tersebut untuk nenulai usaha baru yang nantinya bisa menunjang perekonomian keluarga. Sebenarnya bisa saja kami menjembatani Pak Eko dengan Pak Sodiq sebagai perantara bisnis namun kami ingin kedua pihak bisa langsung bertransaksi tanpa perantara dan juga tanpa pengeluaran komisi untuk kami.

Cerita SMS diatas merupakan efek domino yang menguntungkan  dari pemberitaan melalui pintu Online. sebenarnya tidak hanya pak Eko yang bisa mengambil manfaat dari pemberitaan di kabargresik.com. beberara waktu lalu seorang petani tambak di Blora Jawa Tengah juga menghubungi redaksi kabargresik.com terkait pemberitaan keberhasilan petani tambak udang windu yang memakai makanan tambahan petrofish dari PT Petrokimia Gresik. petani ini ingin di hubungkan ke produsen Petrofish guna kerjasama usaha penjualan produk.

Cerita meretas usaha baru juga pernah terjadi saat kabargresik.com menurunkan tulisan terkait inovasi becak berenergi surya yang pernah ditulis di kabargresik.com. bahkan seorang pengusaha dari Jakarta menggebu – gebu ingin dihubungkan dengan sang pencipta.

Kelebihan dari adanya situs berita online ini sayangnya masih belum banyak di garap oleh perusahaan untuk melakukan fungsi – fungsi kehumasan. Para praktisi kehumasan, terutama di daerah masih memandang situs berita online sebelah mata, mereka masih beranggapan yang membaca situs berita online apalagi konten lokal masih sedikit.

Praktisi kehumasan sekali lagi “yang berada didaerah” masih percaya dengan media maenstrem seperti koran, radio dan TV yang duluan muncul. Padahal Online media yang mempunyai sifat lebih interaktif dengan pembacanya adalah lahan yang efektif untuk mensosialisasikan produk jasanya dengan lebih efisien dan tepat sasaran.

penulis: Akhmad Sutikhon
            Redaktur kabargresik.com
            aktif di MADIG (Masyarakat Digital)
>
Rate this article!
SMS Pak Eko,5 / 5 ( 1votes )