Soft Launching Dipaksakan Atap Lantai 1 Stadion Bocor

image

Tiga titik kebocoran atap lantai 1 Stadion Joko Samudro yang merembes dan mengeluarkan air sehingga lantai basah dan licin saat acara soft launching. (Tikon/kabargresik.com)

Kabargresik_ soft Launching stadion Joko Samudro terkesan dipaksakan, pembangunan stadion masih belum sampai 75 persen namun Bupati Gresik tetap saja menggelar soft launching stadion yang diperkirakan menampung 40 ribu penonton ini.

Lapangan stadion rumputnya masih belum tumbuh bagus, keliling dalam stadion masih berupa tanah serta masih banyak cat bangunan dan tangga masih terlihat basah.

Malah ada atap lantai satu. Tepatnya lorong sebelah kanan pintu masuk bocor dan mengeluarkan air. Akibatnya lantai menjadi basah dan licin. Beberapa atlit pengisi acara malah ada yang terpeleset akibat tumpahan air dari lantai atas.

BACA JUGA : SOFT LAUNCHING STADION DIKADO DEMO

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bambang Isdianto mengaku kaget saat dikonfirmasi terkait adanya kerusakan atap lantai satu yang bocor.

” lho iya ta, nanti kita lihat dan kita perbaiki,” jawab Bambang Isdianto singkat, Selasa (22/9).

Bambang menolak kalau kerusakan lantai karena lantai masih belum kering , Bambang menduga karena adanya instalasi air yang kurang bagus.

“Nanti kita cek lagi penyebabnya,” tegas Bambang.

Selain adanya kebocoran, stadion yang sudah menelan biaya 273 M ini sebenarnya juga belum pantas untuk dilakukan soft launching, karena pengaturan lalu lintas masuk dan keluar stadion masih belum tertata. Akibatnya terjadi kemacetan yang panjang baik sebelum acara maupun setelah acara di tutup. (K1).

>
Tags: