banner 728x90

Tabrakan Karambol Libatkan 5 Kendaraan

image

Kabargresik_ Tabrakan karambol kembali terjadi di Jl. Daendles Bungah Gresik dengan melibatkan 5 kendaraan pada Sabtu Siang (18/1/2014). Kecelakaan terjadi setelah Dum truk bermuatan matrial tanah pedel mengalami rem blong.

Sekitar pukul 14.00 Dum truk yang dikendarai oleh Agus Efendi warga Desa Temayang, Kecamatan Kerek Tuban meluncur dari arah utara mengalami rem blong. Truk yang tak terkendali tersebut meluncur lalu menabarak truk boks bernopol L 8114 YS. Setelah menabrak truk boks, Dum truk bertonase berat itu terus meluncur di turunan pertigaan Bungah lalu menabrak MPU, dan dua unit kendaraan roda dua.

Salah satu Kendaraan R2 jenis  yang dinaiki kekanan menabrak MPU, melibatkan 5 kendaraan. Korban
Sopir MPU Sidayu-Gresik, Kasran (55) mengalami patah tulang kaki kanannya. Warga usman sadar gresik ini telah mendapatkan perawatan di RSI Mabarot Bungah.

Selain Kasran, korban lain adalah Seorang anak berusia 3,5 tahun bernama Raja Ilhamputra Alamsyah yang mengalami luka lecet di wajah dan kakinya. Sedangkan Pamannya, Yanuar Ubaida Lubis (20) terjepit kakinya saat menyelematkan keponakaannya dari marabahaya.

Yanuar mengalami luka robek selebar 15 cm. Warga Desa Began Kecamatan Glagah Lamongan ini hendak pulang setelah mengambil gaji di Bungah. Yanuar mengeluhkan perih dimulut dan sempat muntah darah, “Saya ndak tahu tiba ada truk menuju kearah saya, lalu saya hendak menyingkir bersama ponakan saya,” kata Yanuar.
Sedangkan Dimas Prasetyanto (22), Sopir galon 31 galon sama kardusan warga veteran Gresik juga terjepit setelah truknya ditabrak..

Hingga sore pukul 15.00 proses evakuasi yang dipimpin oleh Kasubnit Laka Lantas Polres AIPDA Safei cukup rumit. Pasalnya, Dum truk berisi material tanah pedel melintang di pertigaan Bungah. Selain itu, akibat kecelakaan ini kemacetan panjang terjadi hingga 4 km arah selatan dan 2 km arah utara. (Chidir)

Editor: sutikhon

Tags: