Tak Gendong Diunduh 70ribu Orang

Lagu Tak Gendong yang dinyanyikan Mbah Surip, menduduki peringkat teratas lagu yang paling banyak diunduh sebagai nada panggil (ring back tone/RBT) di Indonesia.Lagu yang disenandungkan dengan gaya santai ini mengalahkan RBT raja pop dunia, Michael Jackson.
peringkat 10 RBT yang diperoleh dari PT Excelcomindo Pratama Tbk.

1. Tak Gendong —- Mbah Surip

2. Jangan Menyerah —– d’Masiv

3. You Are Not Alone —– Michael Jackson

4. Cinta Terlarang —– The Virgin

5. Pujaan Hati —– Kangen Band

6. Kerinduan —– Sonet2 & Ridho Rhoma

7. Keterlaluan —– The Potter’s

8. Bersamamu —– Vierra

9. Jangan Ganggu Dulu —– Mahkota

10. Jika Cinta Dia —— Geisha

Lagu Tak Gendong dalam album Mbah Surip I Love You Full itu juga mengalahkan lagu Jangan Menyerah dari d’Masiv yang berada di posisi kedua dan Your Are Not Alone dari Michael Jackson yang berada di posisi ketiga.

Menurut Public Relations Manager XL, Febriati Nadira, total pelanggan RBT lagu Mbah Surip di XL hingga saat ini mencapai 70 ribu orang.

»RBT Mbah Surip ada di XL sejak 17 Juni 2008. Tapi booming-nya memang baru beberapa bulan terakhir,” kata Nadira kepada Tempo di Jakarta.

Kepopuleran lagu-lagu Mbah Surip membuat XL turut memasang penyanyi nyentrik kelahiran Mojokerto, 6 Mei 1959 itu sebagai salah satu bintang iklan di salah satu produk XL.

Menurut Nadira, dengan meninggalnya Mbah Surip maka iklan yang menampilkan almarhum saat ini tengah dalam proses editing. »Sehingga mulai 10 Agustus dan selanjutnya, iklan itu sudah tidak akan lagi menampilkan Mbah Surip almarhum,” katanya.

Seperti diberitakan, berita kematian Mbah Surip mengejutkan berbagai kalangan. Ia meninggal dunia di Rumah Sakit Dikpusdikkes di Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur sekitar pukul 10.30 WIB.

Bahkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ikut mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Mbah Surip. Menurut Presiden, semangat Mbah Surip mengembangkan bidang musik dan seni patut diteladani.(tempointeraktif)

>
Rate this article!