Target Terpenuhi Klub Renang Petro Juara Umum

kabargresik.com – Kejuaraan renang antar klub nasional ke VIII di Gresik menobatkan klub Petrokimia menjadi juara umum. Target ini sesuai dengan yang diinginkan pengurus klub.

kejuaraan tingkat nasional yang berlangsung 2 hari ini berakhir pada  Minggu sore (2/4/2017) diikuti 723 atlet dari 48 klub renang dari 6 Provinsi diantaranya Kalimantan utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Bali, Jawa Barat serta Jawa Timur.

Persaingan ketat memang terjadi diantara klub, Perenang dari Petrokimia selalu diintip perenang dari Klub Hiu Surabaya. Memang kedua klub ini merupakan klub papan atas yang selalu bertengger di papan juara.

Pada kejuaraan renang antar klub nasional ke VIII klub Renang  Petrokimia Gresik (KRPG)  mengantongi  36 Emas 31 perak dan 35 perunggu, sedangkan klub Hiu Surabaya mengumpulkan 34 emas, 18 perak dan 25 perunggu. sedangkan klub Takahide SC Klungkung Bali menempati urutan ke 3 dengan 14 emas 6 perak dan 4 perunggu.

menurut M Alif Firmansyah, perenang katagori umur 2006 dari klub Renang Petrokimia Gresik mengatakan, kwalitas perenang kali ini bagus-bagus dan merata. “peserta yang lain juga bagus-bagus, kita bersaing ketat kok, dan alhamdulillah saya bisa juara,” kata Alif yang memperoleh 4 medali emas dan 3 perak tersebut.

sementara itu menurut pelatih kepala KRPG, Dudy Priharyadi dikonfirmasi usai kejuaraan mengatakan, apa yang dilakukan anak buahnya sudah memenuhi target, “target kita terpenuhi, juara umum, disamping itu sebagai penyelenggara, kejuaraan ini terbilang sukses, tanpa kendala berarti,” ujar Dudy singkat. (tik)

>
Tags: