Tarhib Ramadhan 1430 H HTI Gresik

HTI DPD II Kab. Gresik menggelar acara Tarhib Ramadhan 1430 H dengan tema “Raih Taqwa, Sambut Kemenangan Islam”. Dengan jumlah peserta + 300 orang syabab/syabah dengan diikuti oleh anak-anak mereka berjalan dari maktab HTI Gresik di Jl. Raya Sunan Giri menuju Alon-alon Kota Gresik.
Acara ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat kota Gresik akan kedatangan Bulan Suci Ramadhan 1430 H dan untuk mengingatkan kewajiban perjuangan penegakan syariat Islam dan menyongsong tegaknya Khilafah Islamiyah. Karena dengan tegaknya syariat Islam maka kemuliaan umat Islam akan terwujud dan ini akan berimbas pada terwujudnya Indonesia yang lebih baik.

Yang unik di acara ini adalah seruan gaya gresikan kepada masyarakat, diantaranya “Ojo lali yo Cak Nanang, Cak Iffin, Cak Slamet, Cak Salam, Cak Asrofi, Ning Tini, Ning Rosa, Ning Lia lan dulur-dulur kabeh ngelaksanano poso ing wulan Romadhon lan podho bebarengan melakukan perjuangan penegakan syariat Islam !”
Acara ditutup dengan pembacaan seruan Hizbut Tahrir Indonesia dalam rangka menyambut Bulan suci Ramadhan 1430 di depan pendopo Kab. Gresik oleh Ketua HTI DPD II Kab. Gresik yaitu Ust. Iffin Masrukhan, S.Pd (w.Yulianto)

>
Rate this article!