Tim Kedodoran Persegres Lawan Mitra Kukar


‚ÄčKabargresik.com_Persegres Gresik United bakal tampil beda saat melawat ke Stadion Aji Imbut kandang Mitra Kukar dalam lanjutan pekan ke-11 Liga 1, Kamis (15/06/20197). Perbedaan itu terletak pada skema formasi pemain yang akan ditampilkan tim berjuluk Kebo Giras.
Asisten pelatih, Suwandi HS, yang untuk sementara waktu mengambil alih peran Hanafi mengaku bakal menurunkan 3 pemain belakang sekaligus untuk memperkuat lini pertahanan. Untuk itu tiga pemain belakang yakni Herwin Tri Saputra, Choirul Rifan serta Husni Mubarok pun disiapkan untuk memperkokoh lini pertahanan Persegres yang saat ini sudah kebobolan total 19 gol.
“Kita mau ganti formasi dari 3-4-3, kita bisa pakai 3-4-1-2 atau 3-4-3 untuk perkuat lini pertahanan. Sebenarnya sama saja yang penting kesepakatan anak-anak kita bermain satu sama lain saling mendukung,” terang Suwandi HS, Senin (12/06/2017).
Suwandi menambahkan, Mitra Kukar yang diperkuat mantan gelandang Persegres, Inkyun Oh, merupakan salah satu tim yang bagus. Untuk itu, dirinya meminta kepada para pemainnya untuk bermain disiplin dan melakukan presing ketat, demi ambisi mencuri angka di kandang tim Naga Mekes
“Mitra Kukar merupakan tim bagus, dari sejak piala presiden kemarin setiap lini mereka cukup bagus. Untuk itu kita akan mengandalkan pressing serta kedisiplinan antar pemain,” tambahnya.
Di laga menghadapi Mitra Kukar, Persegres masih harus kehilangan beberapa pemain andalannya. Selain kiper Satria Tama yang bergabung dengan Timnas U-22, dua legiun asing yakni Goran Gancev dan Choi Hyun Yeon juga dipastikan tak bisa diturunkan. Selain itu bek kanan I Gusti Rustiawan juga harus menepi lantaran terkena akumulasi kartu kuning.
Selain itu, Pelatih Hanafi juga dipastikan tak dapat mendampingi Patrick Da Silva dan kawan-kawan. Pelatih asal Malang itu harus absen mendampingi timnya, karena masih dalam masa pemulihan usai menjalani operasi prostat. (Efendi).

>
Tags: