Tim MDMC Dan Polair Temukan 1 Korban Kapal Dewa Ruji

korban-ketemukabargresik.com – Andri Ary Laksana Saragih (22) warga Simalungun Sumatera Utara korban kapal Dewa Ruji tenggelam di Gresik ditemukan di perairan Madura , Kamis (3/11/2016).

Awalnya Tim gabungan yang terdiri dari Badan Penanggilangan Bencana Daerah (BPBD), Muhammadiyah Disaster Managemen Centre (MDMC) dan Sat Polair Polres Gresik, membagi tugas dengan 2 kelompok.
Pencarian tim evakuasi itu menggunakan 5 speed dengan teknis 3 speed (Sat Polair & BPBD) menyisir perairan Gresik dan 2 speed (Dit Polair & MDMC) menyisir perairan Bangkalan.
Hal ini karena derasnya arus, membuat tim evakuasi korban itu harus dipecah dibeberapa tempat. Menurut Kasat Polair Polres Gresik, AKP Panji Wijaya, derasnya arus kemungkinan korban yang tenggelam pindah tempat dari semula tempat tenggelam itu.
Setelah tim dipecah menjadi dua kelompok, antara di perairan Gresik dan perairan Bangkalan, akhirnya korban dengan nama terang Ary Laksamana Saragih ditemukan di perairan Bangkalan.
“Sementara hasilnya satu orang korban atas nama Andri Ary Laksamana Saragih, 22, asal Simalungun, Sumatera Utara,” katanya.
AKP Panji Wijaya Kasat Polair Polres Gresik, mengatakan Korban ditemukan di Perairan Selat Madura dan berada di samping perahu Alken yang sedang berlabuh. Pihaknya dan beberapa tim lainya akan terus mencari korban yang belum ditemukan.
“Proses pencarian dilakukan lagi seperti kemarin dengan penyelam dari Ditpolair Polda Jatim dan Basarnas Cabang Surabaya,” ujarnya. (aam/k1)

>
Tags: