Tjong Puji Pemainnya Disiplin

Kabargresik.com_Pelatih Persegres Eduard Tjong memuji kedisiplinan serta daya juang pemainnya saat timnya mampu menundukkan tuan rumah Persija dengan skor 1-0, di Stadion Manahan Solo, Rabu (7/12/2016).

 

Menurut Edu kemenangan yang diraih anak asuhnya atas tim Macan Kemayoran ini diraih dengan tidak mudah. Sebab mantan pelatih Timnas u-19 itu sejak awal sangat mengkhawatirkan kondisi psikis Patrick Da Silva dan kawan-kawan setelah secara beruntun takluk dari Bali United serta PSM Makassar 2 di Stadion Petrokimia Gresik.

 

“Kita datang kesini dengan psikis yang berat setelah 2 kali kalah beruntun dikandang. Tapi hari ini saya salut dengan para pemain karena mereka sangat disiplin dan bermain sesuai instruksi yang saya inginkan,” terang Eduard Tjong usai laga.

 

“Tadi ada juga faktor keberuntungan karena beberapa kali peluang Persija digagalkan tiang gawang kita,” tambahnya.

 

Sementara itu, pelatih Persija M. Zein Alhadad mengatakan jika dilaga ini anak asuhnya sudah bermain dengan baik dan hanya kurang beruntung. Kegagalan Pacho Kenmogne mengeksekusi disebut turut mempengatuhi mental pemain Persija.

 

“Kita terus menyerang dan punya mampu meniptakan banyak peluang untuk mencetak gol. Seandainya eksekusi pinalti tadi masuk, situasinya pasti lain,” terang M. Zein Alhadad.

 

Tambahan 3 poin dipekan ke-32 belum mampu mendongkrak posisi Persegres dipapan bawah klasemen. Agus Indra dan kawan-kawan masih menghuni peringkat 17 klasemen dengan koleksi 29 poin. Sementara Persija berada tiga strip diatas Persegres atau peringkat ke-14 dengan koleksi 31 angka. (Efendi/k1)

>
Rate this article!
Tags: