TPP Guru Cair 3 Bulan

Kabar Gresik_Tunjangan profesi pendidikan (TPP) untuk para guru yang ada di Kabupaten Gresik akan dicairkan untuk Bulan Januari hingga Maret.

“Insyaallah, Senin Tunjangan Profesi Guru (TPP) segera cair dan langsung masuk ke rekening masing-masing” ujar Bupati Grresik Sambari HOUR dihadapan sekitar seribu orang guru yang mengikuti acara Ngopi Kamtibmas dalam rangka Hari Pendidikan Nasional bersama Kapolres dan Muspida Gresik di Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) Jum’at, (10/5).

Tunjangan Profesi Pendidikan ini memang dicairkan setiap 3 bulan sekali. Untuk pencairan TPP yang didanai oleh APBN kali ini adalah TPP untuk bulan Januari – Maret 2013. Besaran TPP yang diterima masing-masing guru tidak sama, tergantung gaji pokok yang diterima tiap bulan. Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Gresik, M. Nadlif, katanya “Jumlah yang diterima oleh masing-masing guru setiap bulannya sama dengan gaji pokok yang diterima tiap bulan”.

Jumlah Penerima TPP yang ada di Kabupaten Gresik sebanyak 3289 guru negeri dengan total Rp. 31,1 milyar. Sedangkan jumlah guru swasta yang menerima TPP sebanyak 1548 guru. Tentang besarnya nominal TPP yang diterima guru swasta, Nadlif menyatakan kurang tau persis, karena dana tersebut langsung ditransfer ke rekening masing-masing guru. “Untuk guru swasta besarannya sekitar Rp. 1,5 juta” katanya member ancer-ancer.

Masih menurut Nadlif, Bupati Gresik berharap agar TPP tersebut bisa lebih bermanfaat terutama untuk meningkatkan profesi sebagai guru. “Sebaiknya tunjangan ini bisa dibelanjakan untuk membeli sarana prasarana kebutuhan untuk peningkatan profesi misalkan dibelikan buku-buku, serta membeli sesuatu yang berguna untuk profesinya. Tidak untuk dibelikan barang-barang yang bersifat konsumtif”ujarnya. (Tik) Editor: Sutikhon

Rate this article!
TPP Guru Cair 3 Bulan,5 / 5 ( 1votes )
Tags: