Twitt berbayar Bisnis Baru Warga Gresik

Kabar Gresik_ jejaring sosial yang kini kian menjamur di dunia maya ternyata mampu dijadikan lahan bisnis baru. warga Gresik yang sudah memanfaatkan Facebook untuk berjualan memang sudah banyak, namun yang memanfaatkan kicauan (twitt) untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah memang belum banyak.

Diantara warga Gresik yang mampu melihat peluang twitter untuk lahan bisnis adalah Irwan, warga Perumahan Pondok Permata Suci ini ber Kolaborasi dengan Rofii warga Kroman Gresik memanfaatkan twitter untuk lahan bisnis.

Akun InfoGRESIK pada mulanya memang bukan memfokuskan diri pada twitt berbayar, namun seiring perjalanan waktu dan kebutuhan promo bagi usaha kecil di Gresik, maka @infoGRESIK akhirnya menerima order twitt berbayar.

Akun @infoGRESIK kini sudah mencapai 52.568 kicauan dan followersnya sudah mencapai 17.159.

Kabargresik.com berkesempatan ngobrol dengan Irwan di salah satu Cafe di Jalan Basuki rahmad Gresik. Dalam obrolan tersebut Irwan menceritakan susah dan senangnya mengelolah @infoGRESIK termasuk keberaniannya untuk menerima kicauan berbayar.

“Kami sebenarnya masih setengah hati untuk membuka twitt berbayar ini sebab awal pembuatan akun hanya untuk iseng menginformasikan perkembangan Gresik,” ujar Irwan yang tiap harinya bekerja di Lamongan.

@infoGRESIK akhirnya menerima pesanan setelah banyak pedagang kaki lima ingin berpromo melalui twitter.

Dalam perkembangannya @infoGRESIK tidak hanya menerima pesanan twitt dari PKL, namun koorporasi juga melirik akun @infoGRESIK.

Diantara koorporasi yang pernah bekerjasama dengan @infoGRESIK untuk menaikkan followersnya adalah PT Petrokimia Gresik dan Telkomsel Gresik. “Kedua perusahaan ini awalnya hanya punya puluhan followers setelah kami buatkan games di twitter, followersnya bertambah ratusan,” terang Iwan yang diiyakan Rofii.

@infoGRESIK kini sudah menginjak tahun ke 3 dan baru berani menerima Twitt komersil pada Januari 2013. Dalam sebulan @infoGRESIK bisa menerima 3 hingga 5 perusahaan baik kecil maupun besar yang memanfaatkan @infoGRESIK sebagai media promonya.

Harga twitt berbayar di @infoGRESIK 35ribu per minggu dengan 2 twitt perhari, ada yang minat?(Tik)

Editor: Sutikhon

Tags: