UNBK SMP Dan SD Di Gresik Lancar

banner 468x60

kabargresik.comWakil Bupati Gresik Moh. Qosim didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik Mahin, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah lembaga sekolah SD/MI, SMP/MTs swasta dan negeri yang sedang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (22/04).

Wabup Qosim ingin memastikan pelaksanaan UNBK yang dilaksanakan di Kabupaten Gresik berjalan dengan lancar sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

“Sejauh ini pelaksanaan UNBK di Gresik berjalan lancar. Harapannya, pelaksanaan UNBK di hari pertama hingga hari terakhir tidak ada kendala,” kata Wabup Qosim disela-sela sidak.

Empat sekolah yang menjadi lokasi sidak adalah SMP YIMI, SMP Negeri 1 Gresik, SD Sidokumpul 1 Gresik dan juga MTs NU Trate Gresik. Jumlah sekolah yang melaksanakan UNBK mencapai 247 SMP/MTs dengan jumlah peserta mencapai 19.036 siswa.

Sedangkan tingkat SD/MI terdapat 23 lembaga yang melaksanakan UNBK, sedangkan lembaga yang lain masih berbasis papper atau kertas. “Jumlah keseluruhan siswa SD yang ikut Ujian Nasional berjumlah 21.017 siswa,” ujar Wabup.

Dalam sidaknya di SMP Negeri 1 Gresik, Wabup Qosim juga sempat berbincang dengan salah seorang anak peserta UNBK bernama Gabrielle Axley. Kepada Wakil Bupati, Gabrielle mengaku siap dalam melaksanakan UNBK.

“Selama beberapa bulan kami ikut bimbingan yang diadakan oleh pihak sekolah. Dan hari ini pelaksnaaan UNBK tengah berlangsung. Dari bimbingan yang kami ikuti, tentunya kami siap melaksnakan UNBK,” ujar Gabrielle percaya diri.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik Mahin mengatakan, tahun ini juga melaksanakan Ujian Nasional bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). “Ada 21 siswa SD dan 7 siswa SMP yang tahun ini ikut melaksanakan Ujian Nasional,” kata Mahin. (Tik)

Rate this article!
Tags: