Upacara HUT Kehujanan

Tak pupus oleh hujan, demikian perumpamaan yang pas melihat semangat peserta upacara dalam rangka Hari Jadi Kota kota Gresik ke 524, Rabu (9/3) sekaligus memperingati HUT Pemkab Gresik ke 37, 27 Pebruari 2011 yang berlangsung dihalaman kantor Pemkab Gresik. Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Gresik, Dr. Sambari Halim Radianto juga diikuti oleh seluruh Muspida, PNS, Pelajar, Mahasiswa, Prajurit TNI dari Kodim 0817 dan Anggota Polres Gresik.

Ditengah berlangsungnya upacara, ternyata hujan turun deras. Praktis seluruh peserta upacara basah kehujanan. Kecuali Undangan yang terdiri dari Muspida, Pejabat Pemkab Gresik, tokoh masyarakat dan Pimpinan organisasi masyarakat duduk di bawah tenda undangan.

Namun tidak demikian dengan Bupati Gresik yang tengah memimpin upacara. Kendati diguyur hujan deras Bupati tetap tegak berdiri memimpin. Hal inilah yang membuat peserta upacara tetap tegak tidak beranjak dari barisannya. Hanya beberapa orang terutama pelajar yang tampak bingung sambil mengamankan telpon genggamnya.

Dibawah guyuran hujan, selaku Inspektur Upacara, Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto menyampaikan sambutan singkatnya,”kami hanya menyampaikan terima kasih atas semangat juang yang tinggi dan tulus ikhlas dari saudara semua. Kami merasa bahagia atas semangat anda ini. Semoga semangat inilah yang melandasi kinerja saudara untuk bekerja melayani masyarakat guna mencapai Gresik lebih baik” ujarnya.

Bupati juga mempersilahkan kepada para peserta upacara yang telah diguyur hujan deras ini untuk pulang.” Silahkan anda untuk berganti pakaian dirumah, setelah itu kembali lagi untuk bekerja melayani masyarakat kembali” tegas Sambari diakhir upacara. (sdm/tik)

Rate this article!
Upacara HUT Kehujanan,5 / 5 ( 1votes )