Ustad Kampung Tewas Ditebas Clurit

kabargresik-Dukun– Masjid As-Syafiiyah desa dusun Karang Anyar desa Sembung Anyar kecamatan Dukun kabupaten Gresik menjadi saksi bisu meninggalnya Bahrul Ulum, ustad kampung yang meninggal saat dirinya berzikir setelah sholat Magrib pada Sabtu (11.9).

Bahrul Ulum, lelaki yang biasa memberi ceramah di masjid-masjid kampung ini meninggal karena lehernya ditebas clurit oleh Zainal Abidin, teman satu kampung.

Peristiwa ini bermula sa-at usai sholat magrib bahrul ulum masih berzikir dan sebagian jamaah sholat sudah pulang, namun tanpa diketahui awal masuknya, tiba-tiba Zainal Abidin masuk masjid dan langsung menebas leher Bahrul Ulum dari belakang. korban langsung terkapar dan meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit PKU Muhammadiyah Dukun Gresik.

Menurut aksi mata, Khobir, kejadian pembunuhan terhadap korban yang sehari-harinya bekerja jual beli motor ini begitu cepat. “Abidin masuk masjid saat jamaah lainnya sudah banyak yang pulang, sedang Ulum masih berzikir. Ulum ditebas dari belakang.” Ujar Khobir yang juga kepala desa setempat.

Tersangka, zainal abidin sa-at kejadian langsung di-amankan di Mapolres Gresik. Dalam keterangan kepada wartawan di lokasi kejadian, Kapolres Gresik AKBP Yakob Prayogo mengatakan, kejadian dilatar belakangi adanya dendam pribadi atas ketersinggungan tersangka sa-at rapat tujuh belasan lalu yang usulan-nya tidak ditanggapi (tik)

>
Rate this article!