Voli Petro Tolak Tim Berjuluk Pupuk Bawang

 

Kabargresik.com_Gresik Petrokimia mematok target mampu menyapu bersih poin saat bertindak sebagai tuan rumah seri pertama putaran kedua Proliga 2017, yang akan berlangsung di GOR Tri Darma Gresik, 3-5 Maret 2017 mendatang. Petro menolak julukan tim pelengkap (pupuk bawang).

 

Namun ambisi tim asuhan pelatih asal cina Li Huanning itu diprediksi bakal mendapat ganjalan dari penghuni peringkat 2 klasemen Jakarta PGN Popsivo Polwan yang akan menjadi lawannya di hari pertama, Jumat (03/03/2017). Pada pertemuan pertama di GOR Ken Arok Malang, Gresik Petrokimia sendiri harus menyerah dari Popsivo dengan skor 2-3.

 

“Popsivo rangkingnya berada diatas jadi besok lawan Popsivo kita harus berjuang untuk memenangkan pertandingan. Untuk itu beberapa strategi pun telah kita siapkan dengan sangat matang. Mental seluruh pemain juga sudah sangat siap,” ungkap Li Huanning, Kamis (02/03/2017).

Baca Juga: 34 Pemain Lolos Seleksi Tahap Pertama U-16 Askab PSSI Gresik | kabargresik.com

Mr. Li sapaan akrab Li Huanning sendiri mengaku jika performa timnya yang banyak diisi pemain muda kurang maksimal saat putaran pertama lalu. Namun menyongsong putaran kedua ini, beberapa evaluasi terus ia lakukan dan hasilnya pun dirasa cukup maksimal saat latihan. Ditambah lagi kedua pemain asing Gresik Petrokimia yakni Veronica Angeloni (open spiker) serta Hayley Spelman (all round) yang dinilainya kian padu.

 

“Permainan kedua pemain asing kita cukup bagus mainnya, mereka berpengalaman. Saya optimis kontribusi Vero dan Haley diputaran kedua ini akan sangat membantu tim,” terang Li Huanning.

 

“Target kita harus masuk final four dulu, jika tidak bagi saya proliga ini sudah berakhir,” tambahnya.

 

Sementara itu, asisten manajer Gresik Petrokimia Gatot Santoso mengatakan jika target timnya adalah berhasil merengkuh gelar juara Proliga 2017.

 

“Tahun ini tentu kita targetkan Mr. Li untuk membawa Gresik Petrokimia juara. Untuk itu sejumlah perbaikan menyongsong putaran kedua juga sudah kita lakukan,” ujar Gatot Santoso.

 

Selain berhadapan dengan Jakarta PGN Popsivo Polwan, tuan rumah Gresik Petrokimia dijadwalkan akan menghadapi Batam Sindo BVN dihari ketiga, Minggu (05/03/2017). (Efendi/k1)

>
Tags: