Volly Indonesia Kalahkan Saudi

‚ÄčKabargresik.com_Tim Nasional Voli Indonesia berhasil meraih kemenangan pada pertandingan pertama Asian Senior Men’s Volleyball Championship 2017. Bermain di GOR Tri Dharma Gresik, Senin (24/07/2017), Rendy Tamamilang dan kawan-kawan berhasil menundukkan tim kuat Arab Saudi dengan skor 3-1.

Pertandingan pembuka Asian Senior Men’s Volleyball Championship 2017, yang mempertemukan tuan rumah Indonesia berhadapan dengan Arab Saudi berlangsung ketat sejak set pertama. Namun Indonesia yang mendapat dukungan  penuh publik Gresik akhirnya berhasil mengakhiri game ini dengan kemenangan 25-23.

Permainan apik kembali ditunjukkan Mahfud Nurcahyadi dan kawan-kawan pada game kedua. Bahkan pada set kedua ini, Indonesi selalu unggul sejak awal set hingga sebelum menyudahi set kedua dengan skor 25-21.

Sayang pada game penentuan yakni game ketiga, penampilan apik Indonesia tak berlanjut. Sigit Ardian dan kawan-kawan bahkan selalu tertinggal sejak awal game. Meski sempat memperkecil margin skor menjadi 20-23, namun di penghujung pertandingan Indonesia akhirnya tumbang dengan skor 22-25.

Memasuki game keempat, kedua tim kembali terlibat permainan sengit. Indonesia yang sempat tertinggal diawal game keempat, justru mampu berbalik unggul. Meski sempat  ditahan Arab Saudi 24-24, Indonesia pun akhirnya berhasil memenangkan set keempat dengan skor 26-24.

“Pada set ketiga, receive-serve kurang baik. Saat menyerang, service salah. Kami kehilangan kontrol di dua poin itu,” ujar Samsul Jais, pelatih Indonesia.

Sementara itu, pelatih Arab Saudi Garcia Ramon justru memuji dua pemain andalan Indonesia, Rendy Tamamilang dan spiker Rivan Nurmulki. Dua punggawa Bhayangkara Surabaya Samator ini dianggap sebagai faktor utama dari keberhasilan Indonesia hari ini.

“Saya pikir ini pertandingan yang bagus. Saya melihat pemain Indonesia nomor 12 (Rivan) dan 11 (Rendy) bermain lebih menyerang hari ini,” puji pelatih asal Kuba tersebut. (Efendi).

>
Rate this article!
Tags: