Yuk Cicipi Besengek Kuliner Aneh Dari Hendrosari

kabargresik.Com – Telinga anda pasti agak sedikit aneh ketika mendengar kata ” Besengek”. Sekilas, memang kata tersebut identik dengan sebuah sebutan anak yang bandel dan tak mau diatur oleh orang yang lebih tua. Namun jangan salah, di daerah Hendrosari yang merupakan sentra penghasil siwalan (legen) terdapat sebuah warung makan yang menjual jenis makanan yang terkenal dengan sebutan olahan besengek tersebut.

Melabeli warung makannya dengan nama “Lesehan Pak Wito”, beliau mampu mengolah Belut yang biasanya di makan hanya dengan digoreng menjadi sebuah masakan berkuah yang memiliki cita rasa tiada tara. Disajikan dengan cara di bakar terlebih dahulu, membuat kuliner yang satu ini menjadi lain daripada yang lain. Untuk memesan olahan besengek, anda tak perlu menunggu terlalu lama. Anda tinggal duduk, 10 menit kemudian masakan tersebut akan siap mengoyang lidah anda.

Bagi anda yang biasanya takut dengan belut, anda tak perlu khawatir. Sebab bisa dipastikan ketika dimangkuk belut tidak sulit lagi untuk ditangkap. Apalagi menurut Wiwik sang pemilik warung, ekor daripada belut itu sendiri sangat berkhasiat bagi tumbuh kembang anak anda. Sementara bagi orang dewasa, kandungan protein yang tinggi dari belut bisa menambah semangat anda dalam bekerja.

Terlebih, karena besok adalah hari libur nasional. Tidak ada salahnya anda dan keluarga mencoba olahan khas gresik ini untuk sejenak mengisi kepenatan anda akibat aktivitas yang padat. Disajikan dengan minuman legen yang segar, makanan ini dipatok dengan harga mulai Rp 20.000 – 35.000/porsi. (Eko/k1)

>
Tags: