Siswa SMAM 3 Bungah Aksi Keprihatinan Pada Para Pejuang

kabargresik-Bungah- Hari Pahlawan direfleksikan oleh puluhan siswa SMA Muhammadiyah 3 Bungah Gresik ini dengan melakukan aksi treakstrikal di depan pintu sekolah.

Aksi yang mengambil tema perjuangan para pahlawan jaman penjejahan ini digambarkan dengan sesosok manusia berjubah hitam yang melakukan pergerakan melawan penjajah. Namun disaat negeri ini sudah merdeka sosok hitam tersebut malah disingkirkan dengan dimasukkan dalam tong sampah.

Itulah gambaran keprihatinan siswa – siswi SMA Muhammadiyah 3 Bungah Gresik melihat nasip para pejuang dan pahlawan kemerdekaan saat ini.

Menurut Maharina, siswi SMA Muhammadiyah 3 Bungah kelas 11 ini, nasip para pejuang dan keluarnya hingga kini belum banyak diperhatikan pemerintah, “masih banyak para veteran yang hidupnya dibawah standar, malah mereka ada yang tergusur rumahnya,” keluh Siswi yang senang bermain teater ini.

Selain menggelar aksi treaktrikal, para siswa ini juga mengumpulkan sumbangan dari para pengendara yang sedang melewati depan sekolah. Dana yang terkumpul dari penggalangan dana ini sebesar Rp 1.380 ribu dan rencananya akan disalurkan melalui Muhammadiyah Disaster Managemen Centre (MSMC) Gresik. (tik)

About Editor02

Check Also

Sekolah Perempuan Jadi Andalan Gresik

Wakil Bupati Gresik, Hj. Aminatun Habibah mengikuti acara verifikasi lapangan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *