312 Pejabat Pemkab Gresik Dimutasi

Sambari Halim Radianto kembali melakukan mutasi untuk 312 pejabat di Pemkab Gresik, sejumlah pejabat pada era Robbach Maksum mendapat posisi strategis kini di geser.

Pada Pelantikan kali ini, Selain mendefinifkan, Mohammad Najib sebagai sekda Gresik, masih terdapat 312 pejabat lain yang dilantik dan bakal menduduki pos baru pada era kepemimpinan Pemerintahan Sambari Qosim. Prosesi pelantikan bertempat di ruang Mandala Bhakti Praja pada Sabtu, (26/3).

Para pejabat yang bakal menempati pos baru yaitu, Pejabat Eselon II a sebanyak 1 orang, Eselon II b sebanyak 12 orang, eselon IIIa sebanyak 36 orang, eselon III b sebanyak 50 orang, eselon IV a sebnyak 173 orang, eselon IV b sebnyak 15 orang serta pejabat direktur umum dan direktur tehnis PDAM Gresik.

Perhelatan prosesi Pelantikan pejabat Pemkab Gresik dihadiri oleh Muspida Gresik, Wakil Bupati Gresik, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Gresik, Segenap pejabat Pemkab Gresik. Dalam sambutannya, Bupati Gresik mengatakan Mutasi pejabat merupakan suatu dinamika dan proses dalam perjalanan Pemerintahan.”Mutasi adalah sesuatu yang biasa dan akan selalu ada kapan saja. Hal ini jangan dianggap momok, karena adalah hal yang wajar kala perjalanan seseorang kadang ada diatas, kadang ada dibawah” ujarnya.

Bupati meminta perhatian pada Badan Perencanaan Jabatan Dan Pangkat (Baperjakat) dan jajarannya, agar kedepan dalam menempatkan seseorang agar lebih mempertimbangkan sesuai tes fit and proper. Kapabilitas, kompetensi, etika, moral dan kemampuan kerjasama juga menjadi bahan pertimbangan. “Pejabat juga harus beretika dan berkarakter. Selain itu saya juga akan menyampaikan pesan bijak dari seseorang, bahwa pejabat harus akomodatif, sensitif, responsif dan produktif” tambahnya.

Dalam keterangannya, Kabag Humas Andhy Hendro Wijaya menyebutkan tentang beberapa pos baru eselon 2 yang diisi pejabat baru yaitu, Bambang Isdianto menjabat Kepala Bappeda, Abu Hasan menjabat Staf Ahli bidang pembangunan, Mighfar Syukur sebagai Asisten Administrasi Umum, Hari Sucipto menjadi Sekretaris DPRD Gresik, Sumarsono yang dulu sebagai staf ahli kini menempati pos baru sebagai Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga. Siswadi Aprilianto menempati pos Staf Ahli Bupati bidang kemasyarakatan dan SDM.

Beberapa Pejabat baru yang mendapatkan promosi yaitu Hermanto TH Sianturi menjabat Kepala Dinas Kependudukan, Catatan Sipil dan Sosial. Achmad Nuruddin dipromosikan sebagai Kepala Dinas Perhubungan. Suwaji juga dipromosikan sebagai staf ahli Bupati bidang Ekonomi dan Keuangan. Direktur RSUD Ibnu Sina dijabat oleh Endang Puspitowati, Sumarno menjadi Kepala Badan Lingkungan Hidup. Suwadi juga mendapat Promosi menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gresik

About Editor02

Check Also

Angkutan Damri Bawean Diluncurkan

Bupati dan Wakil Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani – Aminatun Habibah meluncurkan transportasi darat perintis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *