Kafilah Gresik Perkuat Tim MTQ Jatim Di Ambon

Untuk memperkuat tim MTQ Jawa Timur dalam ajang MTQ Nasional  XXIV di Ambon yang berlangsung pada 8 – 15 Juni 2012, Wakil Bupati Gresik, Drs. Mohammad Qosim, M.Si memberangkatkan 3 (tiga) orang Kafilah. Mereka yang segera bergabung dengan squad Tim MTQ Jawa Timur tersebut yaitu Muhammad Muchtarudin (26) asal Bungah,  Nurul Aqiyah (19) asal Manyar, dan Lailatul Mubarokah (16) asal Ujungpangkah.

Sebelum berangkat, 3 orang Kafillah yang diantar oleh pembinanya Husaini diterima oleh Wakil Bupati Gresik diruang kerjanya. Dalam pesannya, Wabup menyampaikan terima kasih kepada para Kafillah yang telah terpilih menjadi wakil Jawa Timur di ajang MTQ Nasional ke XXIV di Ambon. “Sebagai wakil Pemerintah dan masyarakat Gresik kami berharap banyak akan kesuksesan anda di Ajang MTQ Nasional ini.

Kami bersama seluruh masyarakat Gresik akan selalu berdoa mendukung anda dan siap memberikan apresiasi terhadap prestasi anda”. Ujar Wabup yang didampingi oleh Sekda Gresik, M. Najib dan kabag Kesra, Kusaini. Dalam kesempatan itu, Wabup juga berpesan agar para Kafilah menyiapkan mental sebaik-baiknya. “jangan sekali-kali meremehkan lawan kita, karena mereka juga  mempunyai persiapan yang sama” katanya.

Dalam kesempatan itu Kabag Kesra Kusaini melalui kabag Humas, Andhy Hendro Wijaya mengatakan, para kafillah ini telah melalui seleksi oleh panitia tim MTQ Jawa Timur. Mulanya kami mengirimkan 5 (lima) orang Kafilah yaitu para juara yang telah memenangkan MTQ tingkat Kabupaten. Setelah melalui beberapa tahap seleksi di Surabaya terpilihlah 3 Kafillah ini. Para Kafillah ini masing-masing, Lailatul Mubarokah di cabang Tilawah anak, Nurul Aqiyah dicabang cerdas cermat al Qur'an dan Moch. Muchtarudin di cabang khot.

Beberapa Pejabat Pemkab Gresik berencana untuk memberikan dukungan langsung kepada para Kafilah Gresik yang akan berlomba di Ambon ini. MTQ Nasional XXIV ini rencananya dibuka oleh Presiden RI pada 8   Juni 2012 di Masjid Al Fattah, Ambon. Kemudian Wakil Presiden RI akan menutup ajang MTQ ini pada 15 Juni 2012. Kabag Kesra ini berharap,  dengan keikut sertaan mereka menjadi wakil Jawa Timur tentu saja akan menambah gairah bagi para peserta MTQ yang ada di tingkat Kabupaten serta Kecamatan” katanya.  (sdm)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

About Editor02

Check Also

Bu Min Carikan Solusi Korban Bank Titil

Wakil bupati Gresik Aminatun Habibah mengunjungi rumah petak di Jl RA Kartini Gang 8 yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *