UKW Di Gresik Minim Wartawan Lokal

image

Kabargresik_ PWI Jawa Timur  menyelenggarakan Uji Kompensi Wartawan (UKW) tahun 2014 di Gresik diikuti 60 wartawan.
 
Pada Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan VI kali ini diikuti oleh  Wartawan dari berbagai kota di Jawa Timur sayangnya minim peserta dari Gresik. Pembukaan acara berlangsung di ruang rapat Kantor Bupati Gresik pada Sabtu (25/1).
 
Dalam pidatonya, Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat, Hendro Basuki yang membuka acara UKW ini menyatakan, Pelaksanaan UKW yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Gresik dan PT Semen Indonesia sangat sukses. “ Pelaksanaan UKW angkatan VI di Gresik adalah yang paling sukses karena yang paling banyak diikuti oleh para Wartawan dari semua pelaksanaan UKW yang ada selama ini”. Katanya.
 
Hendro Basuki menyatakan, UKW merupakan sebuah kebutuhan bagi setiap wartawan. “Kalau profesi lain juga mempunyai semacam sertifikat kompetensi, maka sangat naif apabila Wartawan yang katanya selangkah didepan tidak mempunyai standard kompetensi. Dengan sertifikasi ini maka kompetensi seorang wartawan telah benar-benar diakui”. Katanya.
 
Hendro menambahkan pada UKW kali ini terbagi dalam 2 kelompok masing-masing kelompok muda yaitu kelompok yang diikuti oleh para reporter dan kelompok Madya yang diikuti oleh para redaktur. “Namanya juga ujian makanya tidak serta merta lulus, pasti ada yang tidak lulus. Setelah lulus para wartawan akan mendapat tanda lulus semacam ID card yang ditandatangani oleh Ketua Dewan Pers Bagir Manan” katanya sambil menunjukkan semacam ID card kepada para peserta UKW.
 
Senada yang disampaikan Hendro Basuki, Ketua PWI Jawa Timur Achmad Munir menyatakan UKW VI kali ini yang peserta terbanyak dibanding UKW sebelumnya. Selain peserta dari Gresik, banyak wartawan yang dari luar kota diantaranya dari Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Pasuruan, Bangkalan dan bahkan ada 4 orang dari Sumenep Madura.  Masih menurut Munir, UKW ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada hari Sabtu dan minggu, tanggal 25 – 26 Januari 2014.
 
Sementara sebagai tuan rumah, Asisten I Tursilowanto Hariogi yang mewakili Bupati Gresik menyatakan terima kasih kepada para wartawan yang selama ini telah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Gresik. Terkait UKW, Bupati melalui Asisten I, berharap agar dengan sertifikasi ini para wartawan bisa lebih meningkatkan kualitas, sehingga semakin mendapat kepercayaan dari para narasumbernya maupun masyarakat penikmat berita. (sdm)

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

Warga Mulai Memanfaatkan Posko Sinergi PPKM Darurat

Muzayyinah relawan  Sinergi Badan Amil Zakat (BAZ) Dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Untuk PPKM Darurat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *