Pawai Damai 3 Mobil Ditahan

Kabargresik_ Hari ini (15/3/2014), secara serentak Partai Politik Peserta Pemilu melakukan kirab Pemilu Damai. Pada Kirab pemilu damai sekaligus sebagai dimulainya kampanye terbuka bagi Calon Anggota Legislatif untuk meraih simpati pemilih.

Pantauan Kabargresik.com kirab Parpol di Gresik melintas dengan rute yang cukup panjang. Iring-iringan parpol tersebut diberangkatkan oleh KPU Gresik dari Halaman Pemkab Gresik (Jl. Dr. Wahidin) menuju GKB- Roomo- Jl. Gub Suryo-Jl. Usman Sadar-Jl. dr. Sutomo-Jl. R.A Kartini-Jl. Panglima Sudirman- Jl. Pahlawan dan berakhir di Alun-alun Kabupaten Gresik.

Meski KPU Kabupaten Gresik sudah memberikan aturan main bagi parpol yang mengikuti kirab diantaranya tidak menggunakan mobil bak terbuka, namun sedikitnya 3 mobil bak terbuka diamankan polisi. Sedangkan ada pula parpol yang diduga membawa lebih dari 10 unit mobil untuk mengikuti kirab tersebut.

Padahal sebelumnya, Jum’at pagi (14/3) Polres Gresik dibawah Pimpinan AKBP E. Zulfan telah menggelar Apel dan Deklarasi Pemilu Damai di salah satu Ruangan Pemkab Gresik. Bahkan Dalam kegiatan itu Kapolres Gresik bersama Perwakilan Pengurus Parpol peserta pemilu bersepakat untuk menciptakan kondisi Pemilu Damai, kondusif serta tetap tertib dalam berlalu lintas. (Chidir)

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

30 Kader YABHYSA Gresik Siap Dampingi Penderita TB

30 kader SSR TB YABHYSA Gresik, siap melaksanakan tugas penyuluhan dan investigasi kontak TB. Mereka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *