APK Caleg Semrawut Panwas Dukun Bertindak

Kabargresik_ Panitia pengawas  pemilu(Panwaslu) Kecamatan, kasi trantip, Panitia pemilihan kecamatan(Ppk) Serta pengawas pemilu lapangan(ppl) Kecamatan Dukun melakukan penertiban alat peraga kampanye(APK)yang menyalahi aturan berupa baliho,spanduk,  dan banner ,Rabo(26/3).

Penertiban itu dilakukan sesuai regulasi pemilu terkait tata cara pemasangan alat peraga kampanye yang tidak semestinya. Ketua panwascam devisi pengawasan Robbah Khunaifi mengatakan,Penertiban APK sudah sesuai dengan UU NO 8 Tahun 2012 tentang pemilu DPR,DPD,DPRD Propinsi,DPRD Kabupaten Kota.Dan juga telah diatur dalam PKPU NO 15 Tahun 2013 atau perubahan dari PKPU N0 1 Tahun 2013 tentang pemasangan alat peraga kampanye dan dipertegas dari surat edaran KPU N0 664 terkait pemasangan APK.

“Peserta kampanye tidak boleh memasang APK di jalan bebas hambatan jalan protokol dan sarana publik lainya ” ujar Khunaifi.

Hari dilakukan penertiban mulai Desa Padang Bandung yang berbatasan dengan Kecamatan Bungah sampai Desa Karangcangkring yang berbatasan dengan Kabupaten Lamongan.

Sementara itu anggota panwascam devisi penindakan Moh.Syafik Mengatakan,Penertiban kali ini untuk mengendentifikasi parpol atau caleg yang banyak melanggar aturan terkait pemasangan APK jadi,Kita rekomendasikan ke panwaskab agar ada   pembatalan tidak bisa ikut dalam pemilu legeslatif Tahun 2014.” ujarnya.

.Masih kata Syafik dalam operasi penertiban tersebut terkumpul alat peraga kampanye(APK) Caleg baik bentuk spanduk atau benner total 85. (Asf)

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

Limba Cair Hitam Dekat Pabrik Jebe Koko Milik Siapa

Limbah cair diduga dibuang di selokan dekat PT JeBe KoKo Jalan Raya Manyar, KM 25, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *