Pesta Kuliner Ala Alumni Smam

image

Kabargresik_ Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 1 Gresik (IKA SMAM 1 Gresik 1968-2013), menggelar Nostalgia Kuliner, Minggu pagi (30/3). Dalam kegiatan itu, beragam makanan lawas sekaligus dihidangkan disela-sela berlangsungnya silaturrahim antar alumni.

“Event ini kami selenggarakan dalam rangka Soft Opening IKA SMAM 1 Gresik berikut persiapan menuju reuni emas SMAM 1 Gresik pada 2016 mendatang” kata Umaya, Ketua Panitia Nostalgia Kuliner.

Umaya mengatakan jika Nostalgia Kuliner ini  tidak hanya sekedar ajang silaturrahim lintas generasi saja, lebih jauh, Nostalgia Kuliner yang diangkat dengan konsep sederhana ini diharapkan dapat menginspirasi Masyarakat Gresik agar selalu mengenal makanan dan jajanan Khas ‘Gresikan’ yang pernah ada populer di zamannya.

“Kami berharap, kegiatan seperti ini dapat membantu pemerintah dalam hal mempromosikan jajanan dan makanan khas Gresikan yang beberapa diantaranya sudah mulai jarang ditemui di Gresik.” Kata Umaya.

Sedangkan dalam gelaran Nostalgia Kuliner itu  terdapat 29 meja yang berjajar rapi menghidangkan beragam makanan, jajanan, dan minuman khas Gresik yang menggoda untuk dicicipi. 29 meja yang menghidangkan berbagai makanan, jajanan, dan minuman itu merupakan hasil olah tiap Alumni dari angkatan 1968 hingga 2013.

“Semuanya boleh dicoba dan Gratis” Pungkas Umaya, yang juga Alumni Angkatan 1985.  

Namun, tampaknya makanan dan jajajanan yang rupa-rupanya diserbu dan menjadi favorit para Alumni Sekolah yang terletak di Kelurahan Kroman antara lain; Lontong Bumbu Roomo, Karak Tempe, Bubur Waduk, Ndok Bader, Blonceng, Bonggolan dan Legen. (Chidir).

Editor: Saadah

About Editor02

Check Also

Arek Wotan Ini Terpilih Sebagai Ketua PAC GP Ansor Panceng

Konferensi Anak Cabang (Konferancab) GP. Ansor Panceng resmi dihelat, Selasa (20/10/2020). Hal ini menjadi momen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *