Siswa SMAN Manyar Ikuti Kontes Robot Di Cina

image

Kabargresik_ Aldion Harlystia Putra siswa kelas XI MIA 4 dan Calvin Janita Brastama kelas XI MIA 6 bersiap mendulang prestasi di Negeri tirai bamboo China. Duet siswa asal SMA Negeri I Manyar Gresik ini tengah mempersiapkan the 16th International Robot Olympiad Competition di Beijing China pada 5 – 9 Nopember 2014.

 

Menjelang keberangkatannya, hari ini Selasa (4/11) mereka pamit kepada Bupati Gresik dan Wakil Bupati Gresik. Mereka diantar oleh Guru Pembimbing, Endang Susi Kurniawati , Kepala Sekolah, Abdul Gofur dan Kepala Dinas Pendidikan Gresik Nadhif diterima oleh Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto dan wakil Bupati Gresik, Drs. Mohammad Qosim, M.Si di ruang kerjanya.

 

Pada kesempatan itu, Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto banyak menanyakan tentang kesiapan Aldion dan Calvin dalam menghadapi kontes robot di China ini. “Yang penting persiapan dengan sebaik mungkin serta kesungguhan dalam menghadapi kontes robot ini. Peserta competitor yang lain pasti juga mempersiapkan diri sebaik-baiknya dan anda jangan sampai lengah” katanya

 

Wakil Bupati yang juga ikut mendampingi juga meminta agar Aldion dan Calvin selalu menjaga kesehatan dan selalu berdoa. “Selalu berdoa dan jangan lupa untuk menjaga menu makanan yang sesuai. Disana pastinya tidak semua makanan sesuai selera anda. Namun yang paling penting pilihlah makanan yang halal” pesan Qosim.

 

Tentang persiapan yang telah dilakukan, duet siswa asal SMAN I Manyar ini mengaku sangat siap. Keduanya mengaku telah berlatih secara terus menerus selama 2 bulan terakhir disela senggang selepas tugas wajib belajarnya. “Pada sebulan terakhir kami bahkan tidur selepas Subuh. Untung semua guru disini baik, para guru memberikan tambahan pelajaran diluar jam wajib” tutur Calvin.

 

Sementara Kepala SMA Negeri I Manyar, Abdul Gofur dalam keterangannya mengatakan, keberangkatan dua orang siswanya ini bukan serta merta. Tapi didahului oleh prestasi diberbagai event kontes robot. Beberapa prestasi yang diraih oleh kelompok robotic SMA Negeri I Manyar yaitu, juara I lomba robotic di Malaysia tahun 2011.

 

Juara I lomba robotic di Singapura (2013) atasnama Aldion Harlystia Putra. Mereka juga selalu menjuarai kontes robot Nasional yang diselenggarakan oleh beberapa Perguruan tinggi Negeri. “Bahkan pada kontes robot yang diselenggarakan oleh ITS beberapa saat yang lalu, kami menyapu bersih juara 1, 2, 3 dan juara harapan.   (sdm)

Editor: sutkhon

About Editor02

Check Also

30 Kader YABHYSA Gresik Siap Dampingi Penderita TB

30 kader SSR TB YABHYSA Gresik, siap melaksanakan tugas penyuluhan dan investigasi kontak TB. Mereka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *