Ranting NU Sukorejo Adakan Malam Lailatul Ijtima’

image

Kabargresik_  Ribuan umat Islam hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dan malam Lailatul Ijtima’ acara ini diselenggarakan Ranting NU Desa Sukorejo Kecamatan Sidayu.Tepatnya di halaman Masjid Darussalam.(10/1 malam).Turut hadir dalam acara tersebut, diantaranya pengurus MWC NU Sidayu, Muslimat, Fatayat, Ansor,Ipnu/Ippnu, dan Banom lainya.

Hampir 2Ribu umat tumplek blek dihalaman Masjid Darussalam Desa Sukorejo Kecamatan Sidayu untuk mengikuti acara peringatan tersebut.

Kegiatan dimulai dengan Istighosah Tahlil serta dlibaiyah/baca Sholawat dan ditutup dengan Doa.Ketua Rais Syuriah NU Sidayu Kh.Farhan mengatakan, Kegiatan ini diadakan untuk semakin menguatkan faham dan melestarikan tradisi amaliyah ulama NU.Yang sesuai dengan Aqidah Ahlussunah Waljamaah(Aswaja) yang selama ini banyak diserang budaya luar.

”Melalui lailatul ijtima’ini setidaknya warga NU semakin yaqin amaliah Nahdliyin itu ada dasarnya,sebab dikhawatirkan mereka nantinya takut terpengaruh oleh budaya atau faham lain diluar NU yang bertentangan dengan aqidah Aswaja.”Ungkapnya.

Menurut Farhan, Lailatul ijtima’ini memang sudah tradisi menjadi ciri khas selaku pengurus NU agar selalu eksis, disamping itu juga untuk memperkokoh ukhuwah Islamiyah,Wathoniyah dan Basyariyah.

”Yang paling utama agar Warga NU tidak gampang dimasuki oleh faham lain.”Jelasnya.

Hal senada disampaikan Ketua Ansor Sidayu Hasan Luthfi mengatakan,kegiatan Lailatul Ijtima’diharapkan meningkatkan ukhuwah Nahdliyin diantara pengurus Ranting NU,Mwc NU,dan Banom -banom yang lain serta seluruh Nahdliyin serta menjadi media silaturrahim antar sesama masyarakat.

”Semoga kegiatan ini dapat membentengi warga NU.Supaya tidak mudah terpengaruh dari faham yang tidak sesuai dengan budaya dan amaliyah NU.Selain itu mampu memberikan pemahaman tentang tradisi amaliyah Nahdliyin.”Pungkasnya.

Puncak acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di hadiri pembicara KH.Marzuki Mustamar dari Malang kegiatan ini selesai pukul satu dini hari.(Syafik)

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

Warga Mulai Memanfaatkan Posko Sinergi PPKM Darurat

Muzayyinah relawan  Sinergi Badan Amil Zakat (BAZ) Dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Untuk PPKM Darurat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *