Sambut Muharram PP Qomaruddin Pawai Taarruf

image

Kabargresik_ Yayasan Pondok Pesantren Qomaruddin, Sampurnan, Kecamatan Bungah, Gresik, merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1437 Hijriyah,  menggelar pawai taarruf yang melibatkan 5.000 santri serta siswa-siswi yang sekolah dikomplek pesantren, Kamis (15/10/2015).

Mereka menampilkan kreasi siswa-siswi  lembaga pendidikan Assa’adah mulai PAUD sampai Perguruan Tinggi (PT) seperti replika Masjid Sunan Giri, replika Kakbah, hasil pertanian dan drum band SMK. Ada juga yang menampilkan tank, tim kesehatan, perbankkan, santri modern dan kreasi busana dari barang bekas.

Kegiatan peringatan 1 Muharram yang bertujuan menumbuhkan hubungan Islamiyah dan membentuk muslim berbudi luhur serta  berjiwa sosial sesuai kaidah Islam pada santri dan siswa-siswi. Tema yang diangkat yaitu ‘Mari berhijrah atau berpindah menuju Bangsa Indonesia yang berakhlakul karimah’.

“Kita membelajari ke anak-anak untuk melihat secara langsung bahwa Islam itu mempunyai keaneka ragaman budaya, busana muslim serta kesenian daerah bernuansa Islam,” kata Muhamad Alauddin, pemangku yayasan Pondok Pesantren Qomaruddin.

Selain santri, seluruh guru dan staf Yayasan Ponpes Qomaruddin juga terlibat dalam kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1437 Hijriyah. (Tik)

About Editor02

Check Also

Pemda Gresik Tak Akan keluarkan Izin Sekolah Baru

Pemda Kabupaten Gresik melakukan moratorium pendidikan untuk mengatasi kekosongan siswa di sekolah  baik negeri maupun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *