Hasil Survey LSI SQ Masih Unggul

image

Kabargresik_  Pasangan Cabub Cawabub Sambari-Qosim menepati posisi teratas yakni 65.7% naik 2.5% dari surve sebelumnya, Husnul-Rubaie posisi ke 2 15.7% naik 1.8% dan Nur Hamim menempati posisi terakhir dengan angka 1.6% naik 1.1%. Hasil itu hannya selisih sedikit dari hasil surve yang sebelumnya pada bulan September.

Hasil ini digelar Lingkaran Survei Indonesia (LSI)  di Resto Jaya Hartono Utara Terminal Bunder. hasil Rilis Survei Pilkada Kabupaten Gresik 2015 yang dilakukan kurun waktu tanggal 31 Oktober sampai 5 November 2015.

Pengembangan hasil surve terbaru yang di lakukan LSI menggunakan metode multistage random sampling, metode ini dilakukan dengan cara pengambilan sampel dari populasi secara acak berdasarkan frekuensi probabilitas di semua kecamatan masing-masing kadidat dan wawancara tatap muka kepada setiap responden menggunakan kuesioner.

Ardian sofa selaku peneliti utama LSI mengatakan dari hasil surve kamarin dalam waktu 5 hari antara 31 Oktober sampai 5 November 2015, bahwa pasangan incumbent Sambari Halim Radianto dan Mohammad Qosim memiliki posisi paling unggul.

“dari surve yang kami lakukan dengan menggunakan metode multistage random sampling pasangan Sambari-Qosim masih menempati posis paling atas,” ujar Ardian memberi penjelasan, Jum’at (13/11/2015).

Hasil surve dari 440 responden di seluruh kecamatan, pasangan Cabub Cawabub Sambari-Qosim menepati posisi teratas yakni 65.7% naik 2.5% dari surve sebelumnya, Husnul-Rubaie posisi ke 2 15.7% naik 1.8% dan Nur Hamim menempati posisi terakhir dengan angka 1.6% naik 1.1%. Hasil itu hannya selisih sedikit dari hasil surve yang sebelumnya pada bulan September.

Cukup mengejutkan selisih angka hasil surve tim LSI, pasangan SQ dengan Berkah terpaut hingga 50% suara. Tingkat pengenalan calon kepada masyarakat juga menjadi penentu surve suara pemilih, dinamika pengenalan calon saat ini yang paling unggul juga pasangan SQ 98.6%, Berkah 78.6%, Arjuna 18.0% ini di ambil dari setiap pasangan yang paling tinggi. 
Surve tersebut juga terdapat penilaian masyarakat terhadap kepribadian masing-masing calon, ada 6 pengambilan nilai, yang pertama dari segi paling menyenangkan, pasangan SQ mendapat nilai 77.5%, Berkah 42.0%, Arjuna 5.5%.

Ke dua dari segi paling jujuran, pasangan SQ dapat nilai 58.2%, Berkah 33.9%, Arjuna 3.4%. Ke tiga dari segi paling pintar, pasangan SQ mendapat nilai 80.9%, Berkah 49.0%, Arjuna 8.9%.

Ke empat segi paling berwibawa, pasangan SQ dapat nilai 81.8%, Berkah 46.1%, Arjuna 6.1%. Ke lima dari segi paling mampu mengambil keputusan dengan tegas, pasangan SQ mendapat nilai 72.7%, Berkah 38.6%, Arjuna 5.2%. Dan yang terakir dari segi paling perhatian pada rakyat pasangan SQ dapat nilai 76.4%, Berkah 38.0%, dan pasangan nomor tiga Arjuna mendapat nilai 3.9%.. (Yudi Handoyo/K1)

About Editor02

Check Also

Kasus “Amplop Kampanye” Bola liar Kini Di Bawaslu

Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kecamatan Sidayu telah merampungkan tugasnya untuk melakukan klarifikasi terhadap beberapa saksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *