Puting Beliung Sapu Pohon Beringin

image
Pohon Beringin di Jl Sindojoyo timbang tersapu Angin Puting Beliung, Sabtu siang (28/11). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kabargresik_ Angin kencang disertai hujan lebat yang terjadi di Kecamatan Gresik, Sabtu (28/11/2015). Siang tadi membuat Pohon Beringin yang berusia puluhan tahun di jl. Sindujoyo kelurahan lumpur Gresik tumbang, robohnya pohon beringin ini menimpa kabel PLN dan badan jalan. akibat kejadian ini sebagian warga menutup ruas jalan yang mengarah ketempat itu serta memberikan peralihan ke jalan lain.

Dari pantauan Kabargresik.com Peristiwa ini bermula pukul 12:30 WIB saat hujan dan angin kencang Melanda diwilayah itu. Selang satu jam kemudian Bina Marga, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Gresik melakukan evakuasi

“Evakuasi sulit karena pohon menimpa kabel PLN dan ada salah satu kabel yang sudah merasuk pada tubuh pohon”, kata Ahmad Sanusi selaku kepala regu pertamanan BLH Kabupaten Gresik.

Pohon beringin yang berdiri kokoh di depan warung kopi Mbak La ini berusia kurang lebih 20 tahunan. Ada juga sebagian warga yang mempercayai pohon tersebut sebagai pohon mistis. Menurut keterangan warga setempat, Edi muklis (36) mengaku bahwa beberapa warga pernah di ganggu di area pohon tersebut.

“pohon itu mistis  mas, sebab saya sendiri pernah di ganggu suara menyeramkan saat tengah malam lewat di situ, saya merinding dan langsung lari. Bukan hanya saya banyak warga lain yang juga di ganngu pada saat tengah malam dalam keadaan sepi”, ujar Edi Muklis yang ada dilokasi kejadian.

Peristiwa ini juga mengakibatkan listrik di area tersebut padam, dan listrik kembali nyala sekitar pukul 15:20 WIB. Tidak hanya satu tempat, Kejadian pohon tumbang yang di sebabkan oleh angin kencang dan hujan juga terjadi di beberpa titik, diantaranya di Jl. H Tamrin Gresik, Jl. Sumatra GKB Kebomas, Jl. Giri Gajah Kebomas dan di desa Dahanrejo Kebomas Gresik. (Ali Shodiqin/K1)

About Editor02

Check Also

30 Kader YABHYSA Gresik Siap Dampingi Penderita TB

30 kader SSR TB YABHYSA Gresik, siap melaksanakan tugas penyuluhan dan investigasi kontak TB. Mereka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *