Jelang Natal Harga Ayam 30ribu/Kg

image

Kabargresik_ Jelang hari natal dan tahun baru harga cabai dan sayuran di Kota Gresik melonjak tajam. Lonjakan terjadi hingga mencapai lipatan dari harga sebelumnya. Sabtu (19/12/2015)

Di Pasar Gresik misalnya, harga sayuran melonjak Rp4 ribu per kilogramnya. Dan harga cabai melonjak dari Rp30 ribu sampai Rp35 ribu per kilogramnya. Nasoidah(35), salah satu pedagang cabai di Pasar baru Gresik Jl. Gubernur Suryo Gresik mengatakan, kenaikan harga ini sudah berlangsung sejak tiga hari yang lalu. Menurutnya  kenaikan harga dipengaruhi menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Setiap tahun menjelang natal dan tahun baru memang harga-harga selalu naik, masalah Pendapatan ya lebih kecil dari pada yang kemaren” katanya di sela sela berjualan

Disebutkan, harga cabai hijau yang sebelumnya Rp30 ribu/kg naik menjadi Rp35 ribu/kg. Bawang putih yang sebelumnya Rp20 ribu/kg naik menjadi Rp25 ribu/kg. Bawang merah yang sebelumnya 28 ribu/kg menjadi 32 ibu/kg Ayam yang sebelumnya Rp27 ribu/kg naik menjadi Rp30 ribu/kg. Harga telur yang sebelumnya Rp18 ribu/kg naik menjadi Rp21 ribu/kg

Ibu dari empat anak ini mengatakan, Harga sembako ini dimungkinkan akan naik lagi, karena dirinya melihat dalam tiap hari kenaikan harga sembako menambah Rp1000 hingga 2000 rupiah perharinya.

“Saya kira Bapak Sambari jadi lagi, sembako turun, kok malah naik kabeh” Pungkasnya. (Yudi Handoyo/Ali Shodiqin/K1)

About Editor02

Check Also

Terkait D’Lagoon, Anggota Dewan Minta Satpol PP Tegakkan Perda

Setelah ramai ditulis media terkait keberadaan Kafe D’Lagoon di telaga Ngipik yang belum memiliki izin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *