BAZ Gresik Luncurkan Muzaki card

bas.jpgkabargresik.com  Setelah sukses melounching Baznas mart, kini kiprah Basnaz Gresik mencoba inovasi baru dengan melounching Muzaki Card Plus, lounching kartu ini dilakukan oleh Wakil Bupati Gresik di hadapan 85 (Unit Pungut Zakat) UPZ se Kabupaten Gresik di Kantor Baznas Kab Gresik. Rabu (1/6/2016).

Wakil Bupati Gresik yang juga ketua umum Baznas Kab Gresik H. Moh Qosim menjelaskan keberadaan Muzaki Card Plus sebagai upaya meningkatkan profesionalitas  dalam pengelolaan zakat dan infaq UPZ.

Kehadiran Muzaki Card Plus juga merupakan fasilitas yang diberikan kepada Muzaki yang terdaftar secara definitif di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gresik, kartu tersebut terdapat Nomor Pokok Wajib Zakat (NPWZ) yang dapat digunakan untuk akses secara online di aplikasi muzaki corner maupun aplikasi smartphone.

“Ini era tehnologi informatika, dimana HP sudah tidak lagi digunakan untuk telepon dan SMS saja, namun sudah bisa untuk mengakses, mendownload, brosing dll, dengan tehnologi yang sangat canggih inilah, saya berharap pejabat tidak Gaptek, karena kita ini sebagai pelayan masyarakat, dan yang dilayani adalah masyarakat yang lahir di era tehnologi.” Terang Qosim.

M Qosim juga bangga kepada UPZ yang telah mampu meningkatkan infaq dan zakat di Baznas. Dulu dana yang masuk di basnaz hanya kisaran 100 juta per tahun namun sekarang sudah tembus di angka Rp 4 milliar per tahun, ini membuktikan bahwa UPZ di SKPD berjalan dengan baik.

Sementara itu koordinator Baznas Muhtadhin menjelaskan kehadiran Muzaki Card Plus ini sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada para donatur, dimana Muzaki Card Plus ini kerjasama dengan Hijabee comunity Gresik dengan menyediakan 100 merchant, jika kita mau belanja di 100 merchant yang telah ditunjuk, mereka akan mendapat discount sebesar 10 s/d 15% maupun reward. Kartu ini juga bisa melakukan monitoring dan update laporan secara otomatis di aplikasi muzaki corner via website maupun smartphone android muzaki. (tik)

About Editor02

Check Also

Posko Sinergi Dibuka Warga Gresik Bisa Minta Layanan Darurat

layanan Posko sinergi PPKM darurat covid-19 sudah dibuka, setelah dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Gresik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *