Ika Hidayat Punggawa Baru Kartar Kab Gresik

ikakabargresik.com – Kepemimpinan Johar Gunawan di karang taruna (Kartar) Kab Gresik berakhir. sebagai gantinya Ika Hidayat, ketua Komunitas Wartawan Gresik didapuk sebagai ketua Kartar Kab Gresik periode 2016-2021. Proses reformasi kepengurusan di Kartar ini perlangsung adem ayem, pasalnya saat pemilihan Senin (26/9/2016) di Putri Mijil, hanya muncul 1 nama untuk calon ketua. Tradisi baru di tingkat nasional lagi menggejala di organisasi regional.
Pemilihan karang taruna itu dihadiri oleh peserta 11 karang taruna dari 18 karang taruna di Gresik. Hasil dari pemilihan karang taruna Gresik tersebut, menunjuk Ika Hidayat sebagai ketua baru periode 2016-2021.
Ika Hidayat dalam sambutanya mengucapkan berterimakasih kepada para peserta yang hadir, dan memberi kepercayaan untuk memimpin karang taruna kabupaten Gresik, dalam periode mendatang. Dia juga menegaskan, tantangan zaman sangat cepat berubah, pemuda harus tanggap menghadapi persoalan mendatang.
“Artinya, mari kaum muda ini lebih aktif dalam segi apapun, karena pemuda bukan mereka yang hanya diam menerima apa adanya. Tetapi mereka yang berjuangan untuk masyarakat dan bangsa,” tegas Ika Hidayat yang juga sebagai Ketua Wartawan Gresik tersebut.
Ika juga mengatakan “Kalau karang taruna hidup, banyak potensi bisa dimanfaatkan. Apalagi era MEA hari ini, lingkungan kapitalisme global sangat mungkin menggerus kita yang gagap menghadapi tantangan zaman,” ujarnya
Dia juga mengungkapkan, pada era reformasi seperti sekarang peran pemuda harus lebih ditampakkan sebagai bentuk eksistensi penerus bangsa. Tidak hanya diam menerima apa saja yang terjadi tanpa filter yang baik.
Menurutnya, “karang taruna sebagai organisasi kepemudaan memiliki tugas besar mewujudkan cita-cita atau keinginan para pemuda. Apalagi, kemerdekaan negeri ini tidak lepas dari perjuangan para pemuda,” pungkasnya. (Aam/tik)

About Editor02

Check Also

Posko Sinergi Dibuka Warga Gresik Bisa Minta Layanan Darurat

layanan Posko sinergi PPKM darurat covid-19 sudah dibuka, setelah dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Gresik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *