Uswatun Khasanah : Ketua PD Aisyiyah Kab. Gresik

Marak Nikah Dini Aisyiyah Siapkan Program Keluarga Sakinah

Uswatun Khasanah : Ketua PD Aisyiyah Kab. Gresik
Uswatun Khasanah : Ketua PD Aisyiyah Kab. Gresik

Kabargresik.com – Tren nikah dini yang dibarengi dengan hamil duluan kini mengalami kenaikan di Gresik, hal tersebut mendapat perhatian khusus dari Pimpinan daerah [PD] Aisyiyah Kab Gresik.

Saat dikunjungi wartawan kabargresik.com Jum’at siang (07/10), Uswatun Hasanah ketua PD Aisyiyah  mengungkapkan bahwa hal semacam itu dikarenakan model pergaulan yang berkembang pesat, “keterbukaan akses informasi yang tak terbendung sehingga niatan awal daripada pernikahan yang tengah marak tersebut bukan karena di niatkan ibadah, melainkan hanya didasari sebagai kebutuhan biologis,” ujar ketua umum Aisyiyah Gresik tersebut.
Uswatun Khasanah menambahkan, bahwa  yang terkadang membuat umur pernikahan tidak begitu lama, hanya sampai di kisaran 2-3 tahun karena hanya di dasari oleh kebutuhan biologis bukan karena niatan ibadah.” Nikah kan menjalankan Agama, jadi harus didasari dengan niatan ibadah. Kalau hanya mengedepankan kebutuhan biologis, nanti kalau sudah ndak cocok, ya ganti lagi” ujar perempuan yang juga guru SMA Muhammadiyah 1 Gresik tersebut.

Baca JugaNikah Dini Karena Hamil Duluan Tren Naik Di Ujungpangkah | kabargresik.com
PD Aisyiyah Kab Gresik saat ini juga tengah menggarap program yang kelak memberikan perhatian khusus kepada para pemuda-pemudi yang hendak menikah. Uswatun memaparkan bahwasannya saat ini Aisyiyah kabupaten Gresik tengah menggodok program keluarga sakinah, program tersebut tidak hanya membimbing, menasehati dan mengarahkan bagi yang sudah menikah saja, namun juga bisa dimanfaatkan oleh pasangan yang hendak menikah. “ Kedepan kita akan bekerjasama dengan KUA, kemudian Ortom-ortom seperti IPM yang diranah Pelajar, IMM yang diranah Mahasiswa. Kita akan terus masuk kedalam forum-forum guna mengkampanyekan terkait dengan reproduksi, dan yang berkaitan untuk mencegah hal-hal negatif “ terangya saat ditemui di komplek perguruan muhammadiyah Gresik. (Eko/k1)

About Editor02

Check Also

Muhammadiyah Gelontor 6000 Dosis Vaksin Pfizer Untuk Warga Gresik

Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Gresik bekerja sama dengan Rumah Sakit Muhammadiyah Gresik (RSMG) dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *