Biar Pelayanan Lebih Baik 26 Mobil Ops Untuk Puskesmas

rps20161116_120113_338.jpg

Kabargresik.com – Sebanyak 26 mobil operasional puskesmas keliling diserahkan oleh Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto usai upacara dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 52 yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Gresik hari ini, Rabu (16/11).

 

Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono mengatakan bahwa Puskesmas yang menerima mobil operasional tersebut diantaranya puskesmas Alon-alon, Puskesmas Nelayan, Manyar, Sukomulyo, Gending, Kebomas, Cerme, Dadap Kuning, Balongpanggang, Benjeng, Metatu, Menganti, Kepatihan, Karang Andong, Driyorejo, Wringinanom,Kesamben Kulon, Bungah, Sidayu, Dukun, Mentaras, Panceng, Ujung Pangkah, Sekapuk, Kedamean dan Slempit.

 

Bupati Sambari mengatakan bahwa penyerahan mobil operasional puskesmas tersebut guna menunjang pelayanan di bidang kesehatan terhadap masyarakat. Dirinya berharap, masyarakat di Gresik dapat menerima pelayanan kesehatan secara maksimal, sehingga kesehatan masyarakat Gresik dapat terjamin.

 

Selain itu, Bupati Sambari juga mengungkapkan bahwa upaya lainnya dalam pelayanan terhadap masyarakat dibidang kesehatan adalah program pengadaan ambulance roda 2 (dua). Hal tersebut menyasar pada daerah-daerah yang sulit dijangkau oleh mobil ambulance.

 

“Saat ini masih dalam perencanaan dan pembahasan lebih lanjut. Kami berharap, hal tersebut dapat segera terealisasi. Karena semata-mata kami ingin meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di kabupaten Gresik,” ujar Bupati Sambari.

 

Dalam upacara HKN ke 52 tersebut, juga diumumkan pemenang lomba Rumah Sakit Bersih dan Rapi dalam rangka HKN ke 52 yang diterima oleh Rumah Sakit Fatma Medika sebagai juara I, RS Semen Gresik sebagai juara II dan Rumah Sakit Petrokimia Gresik sebagai juara III. Untuk pemenang lomba puskesmas bersih dan rapi diraih oleh Puskesmas Benjeng sebagai juara I, puskesmas Kebomas sebagai juara II dan puskesmas Cerme sebagai juara III.

 

Plt. Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Gresik M. Nurul Dholam mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba tersebut dan berharap agar menjadi contoh bagi Rumah Sakit dan Puskesmas lainnya untuk semakin memacu semangat dalam menjaga kebersihan lingkungannya.

 

Bupati Sambari juga membacakan sambutan tertulis Menteri Kesehatan Republik Indonesia Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek yang menyerukan agar melaksanakan tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan untuk berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

 

Hal tersebut sesuai dengan program yang diluncurkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yakni Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang disingkat menjadi ‘GERMAS’ yang diluncurkan hari ini di Bantul, Yogyakarta.

 

“Pelaksanaan Germas harus dilaksanakan oleh seluruh lapisan masyarakat, lintas kementerian dan lintas sector baik pemerintah pusat dan daerah, swasta, dunia usaha, organisasi masyarakat untuk bersama-sama berkontribusi menciptakan gerakan masyarakat hidup sehat,” katanya. (Tik)

About Editor02

Check Also

Muhammadiyah Gelontor 6000 Dosis Vaksin Pfizer Untuk Warga Gresik

Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Gresik bekerja sama dengan Rumah Sakit Muhammadiyah Gresik (RSMG) dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *